Selasa, 08 Februari 2022 19:28

Pembalap Indonesia Asal Sulsel Andi Gilang Berbagi Pengalaman di Ngobrol Jagoan Honda

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Gilang
Andi Gilang

Dalam kegiatan ini Andi Gilang menceritakan pengalamannya dari awal menempuh karir sebagai pembalap, ia selalu menggunakan sepeda motor Honda, hingga saat ini tampil di ajang kelas dunia Motor3

RAKYATKU.COM--Andi Gilang pembalap kebanggaan Indonesia asal Bulukumba, Sulawesi Selatan hadir dalam live Instagram yang bertajuk “Ngobrol Jagoan” pada Senin, (7/2/2022).

Kegiatan ini digelar oleh Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan (Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon melalui official instagramnya @HondaJagoanku (https://www.instagram.com/hondajagoanku/).

Dalam kegiatan ini Andi Gilang menceritakan pengalamannya dari awal menempuh karir sebagai pembalap, ia selalu menggunakan sepeda motor Honda, hingga saat ini tampil di ajang kelas dunia Motor3.

Baca Juga : Pengumuman! Ini Pemenang Honda Jagoanku Student Star

Andi Gilang juga memberi ulasan khusus untuk Honda CBR250RR yang pernah di tunggangi saat kompetisi di tahun 2017.

Andi Gilang mengatakan dengan kondisi mesin standar, CBR250rr yang ia tunggangi bisa bersaing dengan hasil live time balap yang tidak jauh dengan motor yang sudah tidak standar.

“Jadi bener-bener, Honda CBR20RR ini bawaan standarnya udah spesial,” ungkapnya.

Baca Juga : Honda Jagoanku Student Star Wujud Sinergi bagi Negeri untuk Kembangkan Bakat Pelajar

Lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 22 tahun lalu, pemilik nama asli Andi Farid Izdihar merupakan salah satu lulusan pertama Astra Honda Racing School (AHRS), ajang yang dibentuk Honda sebagai pijakan awal pembinaan balap berjenjang.

Sejak lepas dari pembinaan awal tersebut, deretan prestasi Gilang terus terukir hingga saat ini.

Andi Gilang berpesan, jika mempunyai bakat dan minat di bidang balapan disalurkan dengan baik.

Baca Juga : Honda Jagoanku Kembali Jadi Sponsor Utama PSM Makassar

Ia juga mengatakan bahwa sekarang sudah banyak sirkuit, serta berbagai pihak yang memberi wadah untuk pembalap profesional salah satunya Honda.

“Salurkan di tempat yang tepat, jangan malah balapan liar di jalanan dan merugikan masyarakat. Terus kejar angan-angan dan cita-cita setinggi mungkin. Saya juga mohon doa, untuk terus mengharumkan Indonesia di ajang balap Internasional," tuturnya.

Selain ngobrol bareng Andi Gilang, beragam promo serta kuis menarik juga menambah keseruan acara. Kuis interaktif berhadiah tiga helm exclusive dibagiakan kepada yang beruntung. (*) 

Penulis : Lisa Emilda
#Andi Gilang #Pembalap Indonesia #astra motor #Honda Jagoanku #honda