Selasa, 08 Februari 2022 14:08

Libur 2 Hari Setelah Vaksin Booster, Pemain Timnas Indonesia U-23 Genjot Latihan Jelang Piala AFF U-23

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia ( Foto PSSI)
Timnas Indonesia ( Foto PSSI)

Latihan kembali dilakukan setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster. Kali ini, skuad Garuda Muda menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin petang Wita (7/2/2022).

RAKYATKU.COM-- Jelang Piala AFF U-23 tim nasional ( timnas) Indonesia U-23 kembali menggelar latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Bali.

Latihan kembali dilakukan setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster. Kali ini, skuad Garuda Muda menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin petang Wita (7/2/2022).

Latihan ini di pimpin langsung Pelatih Shin Tae-yong didampingi asistennya, hadir juga staf kepelatihan timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

Shin Tae-yong mengatakan, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 belum lengkap sehabis membela klubnya masing-masing di Liga 1 2021/2022.

"Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (8/2/2022).

"Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain," tambahnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Meski begitu, Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 2022 di Kamboja mendatang.

"Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021," lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu, Beckham Putra merasa bangga bisa gabung dengan Skuad Garuda Muda. Ia pun menaruh harapan besar bersama Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

"Sangat banggalah, siapa yang tidak mau membela Timnas. Pasti Beckham akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang terbaik. Alhamdullilah fisik dan mental bagus, kemarin Beckham juga baru main bersama klub. Tetapi kalau di Timnas fisik dan mental berbeda, keduanya harus diperkuat," ungkap Beckham.

"Skuad ini banyak pemain yang berkualitas, tentunya saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuat ini sangat merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23," tambahnya.

"Harapan pribadi ingin masuk ke skuat utama Piala AFF U-23, dan bisa bikin bangga Indonesia. Jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," tegas pemain Persib Bandung tersebut.

Baca Juga : Inilah 29 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC di Turki

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Indonesia U-23 akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2/2022) dan Malaysia (21/2/2022). (*) 

#Timnas Indonesia U-23 #Shin Tae-yong #Piala AFF U-23