Senin, 07 Februari 2022 21:44

Lantik Kapus dan KTU Baru, Bupati Barru Ingin Ada Inovasi IT

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh melantik sejumlah Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Tata Usaha di Barru.
Bupati Barru, Suardi Saleh melantik sejumlah Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Tata Usaha di Barru.

"Karena itu kunci majunya organiasi adalah kebersamaan"

RAKYATKU.COM, BARRU - Sejumlah Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Tata Usaha di Barru dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Baruga Singkeru Adae, Senin (7/2/2022).

Tercatat ada 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik. Mereka sebelumnya adalah pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan.

Bupati Barru, Suardi Saleh menitip pesan agar tugas baru yang diberikan dapat diemban dengan baik.

Baca Juga : Guru-Guru Barru Berkumpul di Temu Pendidik Nusantara XI: Siap Merajut Masa Depan Pendidikan yang Gemilang

Jabatan, kata dia, bukan hanya jadi atribut saja, melainkan harus dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan pula. Sehingga penilaian publik menjadi wajar jika seseorang diberikan amanah sebagai Kepala Puskesmas dan KTU.

"Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha yang baru diharapkan dapat melahirkan inovasi baru dengan mengedepankan bidang IT," katanya sembari mengingatkan bahwa kita hidup di zaman kecanggihan teknologi.

Suardi Saleh juga mencontohkan inovasi yang telah ada, seperti wisata Posyandu di Puskemas Palakka dan Kursus Calon Pengantin di Puskesmas Palanro. .

Baca Juga : STIA Al Gazali Barru Bertransformasi Menjadi ITBA

Menurutnya, dua inovasi itu dapat dijadikam motivasi bagi Kepala Puskemas dan Kepala Tata Usaha untuk mereplikasi inovasi tanpa batas. Disamping itu, perangkat Puskesmas harus mengedapankan kebersamaan untuk menciptakan inovasi.

"Seperti kita ketahui bahwa, Kepala Puskesmas tugasnya pada bagian operasional, sementara KTU di bagian administrasi, sehingga dalam organisasi keduanya harus harmonis. Karena itu kunci majunya organiasi adalah kebersamaan," tutur Suardi Saleh.

Berikut nama-nama kepala UPT Puskesmas yang dilantik masing-masing, H. Darwin. S.Kep (Padongko). H. Takbir Jafar, SKM. S.Kep (Palakka). H. Arifuddin, S.Kep. Ns. M. Adm.Kes (Mangkoso). Baharuddin, S.Kep. Ns (Lisu). dr. Amir (Madello). drg. Darmin (Palanro). dr. Hj. Tuti Moehaiyang (Bojo Baru). dr. Wilmayanti (Pujananting).

Baca Juga : 53 Hafidz/Hafidzah Lulus dari UPTD SMPN 17 Barru, Ini Harapan Bupati Suardi Saleh

Sementara untuk Kepala Tata Usaha yakni (KTU), Boby, SKM (Doi-doi), Hj. Hernawati, SKM (Tanete Riaja), Marlia, SKM ( Lisu), Rosdiana Said, SKM (Padongko), Hj. Suharmawati, S.ST (Palakka).

Yang lainnya, Halal, SKM, M.Adm.Kes (Pancana), Satriani, SKM (Pekkae), Fitriani Asna, SKM, MM (Bojo Baru), Arianti, SKM, S.Kep, M.Adm.Kes (Palanro), Fitri Irianti, SKM, M.Adm.Kes (Madello), Sarce Pasang, S.Kep (Pujananting), Ernawati Dg. Mangepe, SKM (Mangkoso).

 

Penulis : Achmad Afandy
#Kabupaten barru #Bupati Barru #suardi saleh #pelantikan