Minggu, 06 Februari 2022 23:42

Hasnah Syam Beri Semangat dan Doakan Kesembuhan 2 Remaja Putri Ini di Barru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam
Hasnah Syam

Tasya yang sudah berusia remaja, tertimpa musibah kecelakaan enam bulan lalu mengakibatkan kelumpuhan. Hanifah, balita yang masih berusia tiga mengalami kelumpuhan saraf mata.

RAKYATKU.COM, BARRU - Tasya dan Hanifah, remaja putri dan balita warga Kecamatan Mallusetasi mengalami penurunan kualitas kesehatan sejak beberapa bulan terakhir.

Tasya yang sudah berusia remaja, tertimpa musibah kecelakaan enam bulan lalu mengakibatkan kelumpuhan, sedangkan Hanifah diketahui dari media sosial, sebagai gadis cilik yang mengalami kelumpuhan saraf mata.

Sebagai tokoh perempuan Barru, bersama dengan Tim Penggerak PKK, Hasnah Syam mengunjungi keduanya ditempat terpisah, dan diterima oleh orang tua masing-masing.

Baca Juga : Sekda Barru Emosional Lepas Jenazah Hasnah Syam, Pj Gubernur Sulsel Pimpin Pemakaman

Hasnah Syam terenyuh melihat kondisi Tasya dan Hanifah, Sabtu (5/2/2022). Di kediaman Tasya, Bu Dokter -sapaan Hasnah Syam- menguatkan dan memotivasi keluarga. Gadis itu terlihat bahagia dengan kehadiran Anggota DPR RI ini.

"Yang kuat ki nak, semangat untuk terus berdoa kesembuhan dan teratur ikuti anjuran dokter, nanti akan kembali pulih seperti sebelumnya, ini hanya ujian," sebut Hasnah Syam dengan lembut, setelah dengan tenang mendengarkan musabab kelumpuhan Tasya akibat jatuh dari kendaraan bermotor.

Bu Dokter juga mendoakan dan berjanji untuk meminta tenaga kesehatan setempat untuk memfasilitasi dan intens mengikuti perkembangan kesehatan gadis yang masih belia dan memiliki masa depan panjang ini.

Baca Juga : Ribuan Warga dan Tokoh Sambut Jenazah Hasnah Syam di Rumah Duka

Selain itu, Tim Penggerak PKK Barru juga menyerahkan bantuan yang dihimpun dari sedekah program Jumat Berkah anggotanya.

Demikian pula di kediaman Hanifah, balita yang masih berusia tiga tahun ini sempat viral dan didiskusikan di salah satu WA Grup yang kemudian difasilitasi oleh Bupati Barru untuk mengaktivasi Kartu Indonesia Sehat/BPJS Kesehatannya yang sempat nonaktif.

Ditempat ini, diketahui bahwa Hanifah dengan perawatan yang cukup telah kembali mampu mengamati benda sekitarnya meski hanya dalam jangkauan jarak sekira lima meter.

Baca Juga : Jenazah Hasnah Syam Disambut Ribuan Warga Saat Tiba di Barru

"Insya Allah kesehatanta akan kembali membaik. Kita berharap pihak Puskesmas Palanro selalu memantau perkembangan sampai ananda Hanifah lebih baik," harap Hasnah Syam menekankan perhatiannya untuk mengamanahkan tenaga kesehatan setempat terus hadir mendampingi balita ini.

Penulis : Achmad Afandy
#hasnah syam