Minggu, 06 Februari 2022 22:47

Emak-emak Penjual Kue di Parepare Dilempari Batu oleh Pelajar, Diganjar Lemparan Motor dari Rusdi Masse

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Emak-emak Penjual Kue di Parepare Dilempari Batu oleh Pelajar, Diganjar Lemparan Motor dari Rusdi Masse

Hadiah diserahkan langsung oleh Bendahara DPW Partai Nasdem Sulsel, HM Sadar mewakili RMS bersama Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada.

RAKYATKU.COM, PAREPARE-- Hasnah ( 42) warga Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare beberapa kali mencubit lengan kanannya.

Pasalnya Minggu (6/2/2022) sekira pukul 09.30 Wita di kediamannya didatangi oleh puluhan orang berpakaian biru dengan membawa sepeda motor matik berwarna hitam dihiasi ornamen biru.

Ya, mereka adalah para pengurus Partai NasDem yang secara khusus diamanahkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse untuk menyerahkan hadiah berupa sepeda motor kepada Hasnah, penjual kue keliling yang dipanggil bangdarling oleh Bupati Sidrap dua Periode tersebut.

Baca Juga : Nasdem Akan Dorong Satu Nama Maju Pilkada Bulukumba, Arum Spink

Hadiah diserahkan langsung oleh Bendahara DPW Partai NasDem Sulsel, HM Sadar mewakili RMS bersama Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada.

"Terima kasih pak RMS, Terima kasih, semoga rezeki melimpah, panjang umur semoga bisa menjadi gubernur," kata Hasnah saat menerima hadiah.

Hasnah mengaku masih tidak percaya diberi rezeki melalui kepedulian RMS. "Saya ingin sekali bertemu Pak RMS, mau mengucap terima kasih," bebernya.

Baca Juga : Nasdem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada Pada Pemilihan Wali Kota Parepare

Hasnah juga sempat menceritakan bagaimana dia pernah dilempari batu oleh anak sekolah lantaran dikira ODGJ karena berjualan dengan gayanya yang khas.

" Pernah saya lewat di depan sebuah sekolah saya dilempari anak SMA, namun saya bahagia karena lemparan batu itu diganjar lemparan sepeda motor oleh RMS," katanya.

Sadar mengatakan dirinya diamanahkan oleh RMS untuk segera mengantarkan hadiah yang dimaksud agar bisa digunakan oleh Hasnah Bandarling untuk jualan keliling kue.

Baca Juga : Partai Nasdem Usung Yusuf Ritangga Pada Pemilihan Bupati Enrekang

"Sedianya kaka RMS akan menyerahkan pada tanggal 18 Februari, namun dipercepat karena beliau ingin agar sepeda motor tersebut bisa digunakan juga secepatnya, biar ibu Hasnah tidak lagi jalan kaki berjualan kue," tandanya.

Selain mendapatkan hadiah sepeda motor, Legislator NasDem di DPRD Kota Parepare, Suyuti juga menjanjikan bedah rumah bagi Hasnah.

"Saya akan usulkan untuk mendapatkan program bedah rumah, setelah melihat rumahnya memang layak untuk diperbaiki, sesuai dengan pesan kaka RMS, datanglah saat mereka membutuhkan, jangan datang saat kita butuh," tandasnya.

Baca Juga : Nasdem Sulsel Siapkan Arham Basmin Bertarung di Pilkada Luwu

Aksi Hasnah sebelumnya viral setelah berjualan kue dengan lagu menggelitik. Sambil membawa kue-kue tradisional dagangannya ibu satu anak dan tiga cucu ini membuat singkatan dari kue dagangan seperti Bandarling (bandang lojo dadar guling), Apan (apang pella na sawella) dan istilah lainnya yang mengundang gelak tawa.

Penulis : Hasrul Nawir
#Rusdi Masse #nasdem