Sabtu, 05 Februari 2022 23:43

Korsel Jual Masker Model Baru, Bisa Dipakai Sambil Makan dan Minum

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto Odditycentral)
(Foto Odditycentral)

Masker ini dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap COVID-19 saat makan, karena hanya menutupi hidung.

RAKYATKU.COM,--Selama Pandemi COVID-19 masker sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat untuk mencegah dari penyebaran COVID-19.

Model masker pun terus bermunculan, seperti di Korea Selatan muncul jenis masker yang modelnya hanya menutupi hidung. Jenis masker ini diberi nama Kosk- kombinasi dari 'ko', kata Korea untuk hidung, dan 'masker'.

Masker yang tidak biasa ini dijual oleh perusahaan Korea Selatan Atman terdiri dari dua bagian, salah satunya dapat dilepas untuk membiarkan mulut pemakainya tetap terbuka .

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ingatkan Varian Baru Covid-19

Masker ini dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap COVID-19 saat makan, karena hanya menutupi hidung.

Kosk hanyalah salah satu masker wajah khusus hidung yang tersedia di Korea Selatan akhir-akhir ini, dan tren yang tidak biasa telah memicu beberapa kontroversi di dunia barat, dengan banyak yang menyatakan bahwa masker wajah sama sekali tidak berguna.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa hidung adalah rute termudah bagi virus corona untuk masuk ke tubuh manusia, dan beberapa ahli kesehatan percaya bahwa masker yang hanya di hidung lebih baik daripada tidak memakai masker sama sekali.

Baca Juga : Waspada! COVID-19 Varian XBB Terdeteksi di Indonesia

"Ide yang aneh, tapi Ini mungkin membuat perbedaan kecil," kata Profesor Catherine Bennett, Ketua Epidemiologi di Institut Transformasi Kesehatan Deakin, dikutip dari odditycentral.

Menurut Profesor Catherine ini juga bisa menghentikan masalah orang-orang yang meletakkan masker mereka sembarangan di tempat umum, sehingga setelah makan tidak ingat untuk memakai masker mereka dengan cepat setelah selesai.

Meskipun orang-orang disana tampaknya tidak terkesan dengan masker wajah khusus hidung, kosk memiliki peringkat bintang 5 dari 118 ulasan di platform belanja Korea Selatan Coupang, di mana satu pak berisi 10 masker dijual seharga 9.800 won ($8,20), atau setara Rp 112 ribu. (*) 

#Masker #Covid-19