Sabtu, 05 Februari 2022 07:52

Ganas Annar MUI Sulsel Silaturahmi ke Balai Rehabilitasi BNN Baddoka

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulsel melakukan kunjungan silaturahim ke Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, Jumat (4/2/2022).
Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulsel melakukan kunjungan silaturahim ke Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, Jumat (4/2/2022).

Balai Rehabilitasi BNN Baddoka memiliki banyak program seperti Program Kareba, Sarabba dan berbagai kerjasama untuk mendukung program BNN.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulsel melakukan kunjungan silaturahmi ke Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, Jumat (4/2/2022).

Dalam silaturahim tersebut, Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulsel, Waspada Santing didampingi para Wakil Ketua, di antaranya AKBP Yusni, Sukardi Weda, Jamaluddin, dan staf sekretariat, Zulkifli.

Iman Firmansyah yang juga Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar menyambut baik silaturahim Ganas Annar MUI Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Harga BBM Naik, Tarif Angkutan di Sulsel Mulai Naik

Iman Firmansyah dalam sambutan mengatakan Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar meliputi wilayah Indonesia timur. Dimana Balai Rehabilitasi BNN Baddoka memiliki banyak program seperti Program Kareba, Sarabba dan berbagai kerjasama untuk mendukung program BNN.

"Program Kareba atau Kampus Rehabilitasi Baddoka memiliki beragam kegiatan, baik di dalam balai/kampus, maupun kegiatan off campus, seperti program magang di berbagai kantor atau hotel di sekirar balai," ujarnya.

Sementara itu, Waspada Santing mengatakan kunjungan silaturahmi tersebut untuk menjalin kerjasama sekaligus menyampaikan rencana pelantikan dan rapat kerja pengurus.

Baca Juga : Sulawesi Selatan Mengalami Deflasi Sebesar -0,27% (mtm)

"Ada 7 bidang di Ganas Annar MUI Sulsel yang siap bersinergi dengan Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar. Perlu upaya menyadarkan masyarakat melalui medsos. Banyak yang terpapar narkoba melaui media sosial, sehingga diharapkan pencegahannya juga melalui media sosial," ujarnya.

Waspada Santing merasa bersyukur atas kemudahan yang dianugerahkan sehingga silaturrahim dengan Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar berlangsung lancar.

Ia juga apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Balai atas sambutan beliau yang luar biasa.

Baca Juga : Wakili Sulsel di Simposium Internasional Turki, Mustika Sampaikan Terima Kasih ke Pemkab Wajo

Ganas Annar MUI Sulsel segera menindaklanjuti pembicaraan dengan Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, khususnya untuk MoU akan ditandatangani pada saat pengukuhan pengurus.

"Ke depannya, banyak hal yang bisa kita laksanakan bersama terkait dengan proses penanganan konseling dan rehabilitasi, baik di Balai maupun di berbagai komunitas sesuai dengan visi & misi kedua lembaga," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, pengurus Ganas Annar MUI Sulsel juga diajak keliling oleh Kepala Balai beserta sejumlah staf balai, seperti berkunjung ke perpustakaan, gedung olahraga, ruangan pertemuan, penangkaran rusa, dan lain-lain.

#Balai Rehabilitasi #ganas Annar MUI #sulsel