Kamis, 03 Februari 2022 22:57

Danny Instruksikan Camat, Lurah Hingga RT/RW Antisipasi Penyebaran Omicron

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Danny Pomanto saat menggelar konferensi pers, bersama awak media yang dihadiri seluruh Camat, Kadis kesehatan dan epidemiologi, terkait Makassar Recover. Bertempat di ruang Sipakatau Lantai Dua Kantor Walikota Makassar. Kamis (3/2/2022).
Wali Kota Danny Pomanto saat menggelar konferensi pers, bersama awak media yang dihadiri seluruh Camat, Kadis kesehatan dan epidemiologi, terkait Makassar Recover. Bertempat di ruang Sipakatau Lantai Dua Kantor Walikota Makassar. Kamis (3/2/2022).

Epidemiologi Unhas, Ansariadi mengatakan, hasil studi baru menjelaskan virus varian Omicron banyak tinggal di tenggorokan, walaupun tidak seperti varian delta, yang menjangkiti paru paru, namun masyarakat tidak boleh lengah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Mengantisipasi terjadinya penyebaran varian Covid 19 Omicron, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto memerintahkan kepada Camat, Lurah dan RT RW mengambil langkah-langkah untuk pencegahannya.

Hal tersebut diungkapkan Danny saat menggelar konferensi pers, bersama awak media yang dihadiri seluruh Camat, Kadis kesehatan dan epidemiologi, terkait Makassar Recover. Bertempat di ruang Sipakatau Lantai Dua Kantor Walikota Makassar. Kamis (3/2/2022).

"Solusi yang harus dilakukan adalah vaksinasi lengkap kalau dalam satu rumah ada satu orang saja yang vaksin itu sama saja tidak berguna, harus lengkap dua dosis," ucapnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Ajak BRI Kolaborasi Kembangkan UMKM di Lorong Wisata

Danny juga meminta seluruh tim detektor untuk turun langsung mensosialisasikan serta mengkampanyekan vaksinasi 100 persen lengkap.

Sedangkan untuk sekolah pembelajaran tatap muka, Danny memerintahkan Kadis pendidikan membentuk dokter kelas disetiap sekolah.

 

"Kalau ada teman kelasnya tidak masuk sekolah, langsung dilaporkan ke command center, supaya diperiksa di rumahnya," ujarnya.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Legah, Prosesi Peringatan HUT RI Berjalan Lancar

"Tim Raika berfungsi maksimal lagi sekarang. Tim 3T, untuk Covid Hunter kita perbaiki termasuk vaksinator juga akan diperbaiki lebih cepat," imbuhnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, epidemiologi Unhas, Ansariadi mengatakan, hasil studi baru menjelaskan virus varian Omicron banyak tinggal di tenggorokan, walaupun tidak seperti varian delta, yang menjangkiti paru paru, namum masyarakat tidak boleh lengah.

"Perlu ada penekanan vaksinasi , karena dampaknya jauh lebih berat dari mereka yang sudah di vaksin. Seiring berjalannya waktu, kalau sudah 24 bulan efektifnya akan berkurang sampai 49 persen," ujarnya

Baca Juga : Danny Pomanto Satukan Semangat Pembauran di Momentum Kemerdekaan

Ansariadi menambahkan bahwa studi mengatakan kalau ditambah dengan Booster akan bertambah lagi imunitasnya,

"Suntikan ketiga yakni Booster naik sekitar 80 persen, tahan terhadap delta dan Omicron. Sudah diteliti tidak usah khawatir, karena memberi perlindungan yang cukup bagus," terangnya.(*)

#danny pomanto #Varian Omicron #Camat dan Lurah #Cegah Covid 19