Kamis, 03 Februari 2022 21:14

Ketua TP PKK Barru: Terima Kasih Para Orang Tua Izinkan Anaknya Divaksin

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Barru: Terima Kasih Para Orang Tua Izinkan Anaknya Divaksin

"Percayalah, ini yang terbaik untuk kita, pemerintah tidak mungkin mengambil langkah mencanangkan gerakan vaksin ini apabila dapat membahayakan masyarakat," jelasnya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak menjadi perhatian Bunda Paud Kabupaten Barru, Hasnah Syam. Ia berharap lewat vaksinasi, terwujud masyarakat Barru yang sehat dan terbebas dari virus COVID-19.

Hasnah Syam yang biasa disapa Bu Dokter kembali melakukan lawatan kerja dalam kapasitas Ketua Tim Penggerak PKK Barru ke beberapa Sekolah Dasar. Salah satunya di SD Negeri 106 Barru di Desa Ajakkang dan SD Negeri 115 di Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Kamis, (3/2/2022).

Hasnah Syam melakukan pemantauan tatap muka dan percepatan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun dengan memberikan motivasi kepada anak didik untuk menyadari arti penting dan kesiapan mengikuti pelaksanaan vaksin.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"Dengan sudah divaksin tubuh akan memiliki kekebalan terhadap kemungkinan terjangkitnya penyakit corona virus. Ayo anak-anakku untuk bisa menjadi contoh mengikuti vaksinasi ini," kata Hasnah Syam sembari meminta untuk mengabaikan berita hoax terkait vaksinasi yang tidak jelas sumbernya.

Dirinya juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada orang tua siswa yang hadir atas partisipasi dan kepercayaannya, sehingga mengizinkan anaknya untuk divaksin.

"Percayalah, ini yang terbaik untuk kita, pemerintah tidak mungkin mengambil langkah mencanangkan gerakan vaksin ini apabila dapat membahayakan masyarakat," jelasnya.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Ia juga berpesan kepada seluruh orang tua bahwa anak-anak sebagai generasi penerus bangsa kedepannya harus senantiasa dilindungi dan dijaga kesehatannya.

Anggota DPR RI dari Komisi IX ini juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat dan keikhlasan dari para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

"Terima kasih atas tulus ikhlas tenaga kesehatan yang ditugaskan, mari kita bersama untuk tidak bosan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar akan pentingnya pelaksanaan vaksinasi ini," pungkas mantan Kadis Kesehatan Barru ini.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Kunjungan pemantauan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Barru Andi Adnan dan Camat Soppeng Riaja, Charly R Fischer, bersama Anggota TP PKK Barru dan segenap stakeholder lainnya.

Penulis : Achmad Afandy
#hasnah syam #Pemkab Barru #Vaksinasi