Kamis, 03 Februari 2022 12:36

Musrenbang Kecamatan Tamalanrea Resmi Dilaksanakan, Begini Harapan Camat Andi Salman

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musrenbang Kecamatan Tamalanrea, di Hotel Dalton, Kamis, (3/2/22).
Musrenbang Kecamatan Tamalanrea, di Hotel Dalton, Kamis, (3/2/22).

Andi Salam Baso berharap agar setiap usulan dari setiap kelurahan di Musrenbang ini bisa betul-betul menjadi perhatian dari SKPD terkait.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tamalanrea tahun 2022 resmi digelar di Dalton Hotel Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar, Kamis (03/02/2022).

Pada kegiatan itu Musrenbang ini, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kota Makassar, Muhammad Mario Said, mewakili Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto membuka Musrenbang tersebut. Selain itu, turut hadir pula Anggota Dewan dan para lurah se-Kecamatan Tamalanrea, LPM serta Tokoh Masyarakat.

Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso, SKM mengatakan Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan dan stakeholders di tingkat Kecamatan. Bahwa dikegiatan ini ada masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

"Masukan dari hasil Musrenbang disetiap kelurahan dibahas di Musrenbang Kecamatan ini, serta menyepakati rencana kegiatan lintas Kelurahan. Artinya diharapkan ada solusi dari setiap aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat. "ucap Andi Salman

Andi Salman menambahkan Musrenbang Kecamatan akan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat Kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan.

Maka dari itu, ia berharap agar setiap usulan dari setiap kelurahan bisa betul-betul menjadi perhatian dari SKPD terkait.

Baca Juga : Musrenbang Kabupaten Barru Tahun 2025: Akselerasi Menuju Barru Yang Mandiri

" Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar dan kami harapkan SKPD terkait bisa memperhatikan setiap usulan teman-teman dikelurahan. Begitupun dengan anggota dewan yang hadir dari dapil tiga."harapnya.

Setelah itu, akan dilakukan Forum gabungan SKPD yang nantinya akan membahas usulan Musrenbang Kecamatan yang akan disinkron dengan program Pemerintah Kota Makassar.

Adapun beberapa hal yang akan menjadi skala perioritas kedeapan dibahas dalam Musrenbang ini adalah, diantaranya, soal infratruktur jalan, drainase, air bersih, kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga : Akbar Ali Buka Musrenbang RKPD Kota Parepare

 

#musrenbang #kecamatan tamalanrea