Selasa, 01 Februari 2022 17:57

Meski Belum Optimal, Menpora Yakin Timnas Indonesia ke Arah Lebih Baik di Bawah Racikan Shin Tae-yong

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menpora Zainuddin Amali dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong (tengah) (Foto Kemenpora)
Menpora Zainuddin Amali dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong (tengah) (Foto Kemenpora)

"Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal," jelas Zainuddin Amali.

RAKYATKU.COM--Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai timnas U-23 asuhan pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memiliki masa depan.

Penilaian Menpora tersebut berdasarkan hasil positif yang diraih Timnas usai menekuk Timor Leste 4-1 pada leg1, dan 3-0 di leg 2 pada laga persahabatan FIFA Match Day.

"Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," kata Zainuddin Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora, Selasa, (1/2/2022).

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Menpora Amali juga menilai semakin banyak kompetisi dan uji tanding yang dilakoni akan membuat timnas semakin matang dan terasah.

"Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apapun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya," ujarnya.

Lanjut Zainuddin Amali mengatakan bahwa pemerintah mendukung PSSI untuk berjalannya kompetisi karena ujungnya kompetisi adalah menghasilkan timnas, tidak hanya sekedar bergulirnya kompetisi tapi kompetisi harus bertujuan menghasilkan timnas.

Baca Juga : Plt Kadispora Kunjungi Menpora RI, Begini Pembahasannya

"Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal," jelas Zainuddin Amali.

#Timnas Indonesia #Menpora #Shin Tae-yong