Minggu, 30 Januari 2022 22:31

3 Pemain Asal Papua Ciptakan Gol, Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia (Foto: Tangkapan layar video)
Timnas Indonesia (Foto: Tangkapan layar video)

Gol-gol Indonesia tercipta pada babak pertama dan babak kedua, dua gol tercipta di babak pertama oleh Terens Puhiri dan Ramai Rumakiek dan satu gol di babak kedua dicetak Ricky Kambuaya.

RAKYATKU.COM,-- Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste pada pertandingan kedua FIFA Matchday. Indonesia menang dengan skor telak 3:0

Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu malam Wita (30/1/2022).

Gol-gol Indonesia diciptakan pemain asal Papua pada babak pertama dan babak kedua, dua gol tercipta di babak pertama oleh Terens Puhiri dan Ramai Rumakiek dan satu gol di babak kedua dicetak Ricky Kambuaya.

Baca Juga : Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Pemerintah Bakal Bangun Training Center di IKN

Menit awal babak pertama timnas Indonesia langsung tampil menyerang. Satu menit pertandingan berlangsung Ramai Rumakiek langsung menciptakan peluang, namun sepakannya didalam kotak penalti tidak terlalu keras sehingga masih mudah diamankan penjaga gawang Timor Leste.

Serangan masih berlajut giliran Ronaldo yang mendapat peluang, ia melepaskan tendangan langsung dari luar kotak penalti tapi masih melambung.

Gol akhirnya tercipta di menit ke 5' Terens Puhiri yang mendapat umpan terobosan dari Ramai Rumakiek ke dalam kotak penalti, dengan kecepatannya berhasil mendapat bola yang kemudian berahsil memperdayai penjaga gawang Timor Leste. Indonesia unggul 1:0.

Baca Juga : Menpora Nilai Lokasi TC untuk Timnas Indonesia di UPI Bandung Bagus dan Memadai

Lima belas menit pertandingan berlangsung Indonesia tidak mengendurkan serangan, Marselino, Ronaldo beberapa kali merepotkan penjaga gawang Timor Leste.

Sponsored by MGID

Timor Leste berusaha keluar dari tekanan dengan mencoba menguasai bola, usahanya untuk menyamakan kedudukan hampir berhasil. Pada menit 18' pemain Timor leste berhasil menciptakan gol namun dianulir wasit karena pemain tersebut berdiri dalam posisi offside.

Indonesia baru kembali mendapat peluang berbahaya pada menit 25' melalui Fachruddin, namun sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang Timor Leste.

Baca Juga : Jersei Baru Timnas Indonesia, Usung Konsep Past and Future

Peluang berbahaya untuk Indonesia kembali tercipta pada menit ke 36' memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Timor Leste, Marselino yang mendapatkan bola langsung menerobos masuk ke dalam kotak penalti namun tendangan yang dilepaskan masih berhasil di selamatkan penjaga gawang Timor Leste

Gol akhirnya kembali tercipta untuk Indonesia pada menit 40' melalui Ramai Rumakiek, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Timor Leste. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2:0 untuk keunggulan Indonesia.

Setelah turun minum timnas Indonesia kembali mengambil inisiatif menyerang di awal laga babak kedua. Gelombang serangan terus dilakukan anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga : PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Senior

Pertahanan Timor Leste yang tampil solid membuat pemain Indonesia kewalahan untuk kembali mencetak gol.

Usaha Indonesia untuk menciptakan gol akhirnya tercipta pada menit 72' lewat kaki Ricky Kambuaya. Berawal ketika ia merangsek dari lini tengah kemudian melewati tiga orang pemain Timor Leste hingga ke depan gawang dan melepaskan sepakan mendatar yang gagal ditangkap kiper Timor Leste.

Unggul 3:0 tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Namun usahanya untuk menciptakan tambahan gol tidak mampu dilakukan lagi meski banyak mendapat peluang berbahaya.

Baca Juga : Lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia Dapat Pesan Spesial dari FIFA

Wasit akhirnya meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Timnas Indonesia akhirnya kembali berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3:0.

#Timnas Indonesia #Timor Leste #FIFA Matchday