Minggu, 30 Januari 2022 19:59

Babak 1: Indonesia Unggul 2:0 atas Timor Leste

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia (Foto: tangkapan layar video)
Timnas Indonesia (Foto: tangkapan layar video)

Indonesia unggul 2:0 di babak pertama lewat gol yang diciptakan Terens Puhiri pada menit awal pertandingan dan gol Ramai Rumakiek lima menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

RAKYATKU.COM,-- Tim nasional (timnas) Indonesia unggul 2:0 atas Timor Leste di babak pertama dalam pertandingan kedua FIFA Matchday.

Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu malam Wita (30/1/2022).

Indonesia unggul  2:0 di babak pertama lewat gol yang diciptakan Terens Puhiri di menit awal pertandingan dan gol Ramai Rumakiek lima menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Menit awal babak pertama timnas Indonesia langsung tampil menyerang. Satu menit pertandingan berlangsung Ramai Rumakiek langsung menciptakan peluang, namun sepakannya didalam kotak penalti tidak terlalu keras sehingga masih mudah diamankan penjaga gawang Timor Leste.

Serangan masih berlajut giliran Ronaldo yang mendapat peluang, ia melepaskan tendangan langsung dari luar kotak penalti tapi masih melambung.

Gol akhirnya tercipta di menit ke 5' Terens puhiri yang mendapat umpan terobosan dari Ramai Rumakiek ke dalam kotak penalti, dengan kecepatannya berhasil mendapat bola yang kemudian berahsil memperdayai penjaga gawang Timor Leste. Indonesia unggul 1:0.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Lima belas menit pertandingan berlangsung Indonesia tidak mengendurkan serangan, Marselino, Ronaldo beberapa kali merepotkan penjaga gawang Timor Leste.

Timor Leste berusaha keluar dari tekanan dengan mencoba menguasai bola, usahanya untuk menyamakan kedudukan hampir berhasil. Pada menit 18' pemain Timor leste berhasil menciptkan gol namun dianulir wasit karena pemain tersebut berdiri dalam posisi ofside.

Indonesia baru kembali mendapat peluang berbahaya pada menit 25' melalui Fachruddin, namun sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang Timor

Baca Juga : Dibantai Iran, Pemain Timnas Indonesia Akui Dapat Pembelajaran Berharga

Peluang berbahaya untuk Indonesia kembali tercipta pada menit ke 36' memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Timor Leste, Marselino yang mendapatkan bola langsung menerobos masuk ke dalam kotak penalti, namun tendagan yang dilepaskan masih berhasil di selamatkan penjaga gawang timor leste

Gol akhirnya kembali tercipta untuk Indonesia pada menit 40' melalui Ramai Rumakiek, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Timor leste. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2:0 untuk keunggulan Indonesia.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

 

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

 

#Timnas Indonesia #Timor Leste #FIFA Matchday