Minggu, 30 Januari 2022 17:13

Wisata Alam Alfath Bolangi Gowa, Pesona Alam yang Akan Jadi Primadona Baru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

"Mungkin untuk sebagian masyarakat area ini bukan lagi hal yang baru karena sebelum kami akuisisi masyarakat lebih mengenal area ini dengan Raja Ampat Gowa," kata Akram Pakki saat ditemui wartawan Rakyatku.com, Sabtu (29/1/2022)

RAKYATKU.COM--Alfath Bolangi yang sering disebut Raja Ampatnya Gowa berada di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Alfath Bolangi merupakan wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam Pattalassang dari ketinggian, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata dan arena bermain serta kuliner yang akan membuat pengunjung merasa nyaman dan senang berada di lokasi ini.

Direktur Alfath Bolangi Akram Pakki hari ini ia mengundang masyarakat untuk survei serentak melihat dan menikmati area wisata Alfath Bolangi secara gratis karena nantinya akan dipungut biaya masuk .

"Mungkin untuk sebagian masyarakat area ini bukan lagi hal yang baru karena sebelum kami akuisisi masyarakat lebih mengenal area ini dengan Raja Ampat Gowa," kata Akram Pakki saat ditemui wartawan Rakyatku.com, Sabtu (29/1/2022)

"Untuk saat ini kami mengundang masyarakat melihat alam Bolangi dari ketinggian dengan fasilitas yang sementara kami rampungkan. Rencana sebelum hari raya Idul Fitri sudah 50 persen dan akhir tahun fasilitas akan selesai 100 persen dan sudah dapat dinikmati bersama," tambahnya.

Wisata Alfath Bolangi sendiri memiliki luas 1,1 hektar dimana akan hadir arena bermain seperti mini golf, pineball, panah, dan masih banyak lagi,selain arena bermain ada area kuliner, villa yang nantinya dapat disewakan bagi pengunjung yang ingin menginap bersama keluarga sambil berwisata.

"Selain melihat kawasan wisata Bolangi kami juga mengundang dan menawarkan masyarakat untuk melihat area pembangunan villa dan tanah kavling yang berada persis di depan area wisata Alfath Bolangi," ucapnya.

Untuk area villa dan tanah kavling luas area sekitar 3,3 hektar, ada total 200 villa dan tanah kavling yang tersedia di area ini.

"Sebagai informasi sejak kami buka penjualan diawal juni 2021 hingga saat ini hanya tersisa sekitar 70 unit di antaranya villa 20 unit dan tanah kavling 50 unit," katanya.

"Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memiliki villa dan tanah kavling di Alfath Bolangi, tersedia tanah kavling ukuran 8 x 12m dengan harga Rp 75 juta , 5 x12m harga Rp 49 juta dan Villa harga Rp 175 juta,Harga ini hanya berlaku sampai Minggu tanggal 30 Januari 2022," jelasnya.

Di tempat yang sama Founder Alfath Syariah Land Muhammad Sabri Rauf saat ditanya konsep apa yang ingin diangkat pada wisata Alfath Bolangi yang akan jadi primadona baru, ia mengatakan ingin menciptakan tempat wisata yang tidak jauh dari pusat kota.

Sehingga menurutnya jika waktu liburan sempit masyarakat tetap bisa berlibur meninggalkan sejenak kesibukan sehingga saat kembali dengan aktivitas dan rutinitas bisa kembali semangat.

Wisata Alfath Bolangi bisa ditempuh dengan kendaraan hanya kurang lebih 45 menit hingga 1 jam dari kota Makassar, dengan akses jalan aspal dan beton yang bagus.

"Mungkin jalan yang rusak hanya sedikit saja itupun karena dilalui sama truk karena masih ada pembangunan dilokasi, tetapi nanti akan ada pelebaran dan perbaikan jalan," terangnya.

Sabri sedikit bercerita awal mula iya tertarik pada bisnis wisata, pada tahun 2020 iya mengunjungi seorang sahabatnya yang berada di kota Bandung Jawa Barat, sambil melihat-lihat proyeknya, sahabatnya bercerita, bagaimana bisnis itu jangan hanya mencari keuntungan semata, tetapi bagaimana kita bisa beramal dengan mempekerjakan masyarakat di sekitar.

Bekerja sambil beibadahlah karena pada akhirnya semua tidak dibawa mati, hal inilah yang menjadi inspirasi saya bagaimana saya juga bisa memanfaatkan masyarakat setempat," ucapnya.

"Akhirnya karena niat yang baik akhirnya Allah mewujudkan impian kami, kami mendapat daerah wisata yang bisa kami kembangkan dengan melibatkan masyarakat setempat nantinya baik sebagai pelaku kuliner, maupun keamanan," tambahnya.

Lanjut Sabri mengatakan tahun ini ia akan fokus garap dan kembangkan area wisata dan pengembangan kawasan pemukiman yaitu di Maros Pucak Bulusaukang, Gowa Bolangi, Bira, Sinjai. "Insya Allah setiap kabupaten ada minimal satu proyek kami," ucapnya.

Sabri berharap semua bisa berjalan sesuai rencana, ia juga sudah berkordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Bupati Gowa yang sangat mendukung demi kemajuan Gowa dan Camat Pattalasang.(*) 

Penulis : Lisa Emilda
#Alfath Bolangi