Sabtu, 29 Januari 2022 23:40

Erna Rasyid Taufan Dorong Keteladanan Orang Tua Jadikan Anaknya Generasi Qurani

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan Dorong Keteladanan Orang Tua Jadikan Anaknya Generasi Qurani

Erna yang juga Pembina Forum Kajian Cinta Al-Qur'an (FKCA) Parepare ini mendorong peran orang tua dalam melahirkan generasi Qurani. Keteladanan orang tua kata Erna, adalah modal utama dalam menumbuhkan ketertarikan anak terhadap Al-Qur'an.

RAKYATKU.COM, PAREPARE- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menginspirasi puluhan orang tua siswa yang didominasi kalangan emak-emak dalam menanamkan kecintaan anak terhadap alquran.

Erna yang juga Pembina Forum Kajian Cinta Al-Qur'an (FKCA) Parepare ini mendorong peran orang tua dalam melahirkan generasi Qurani. Keteladanan orang tua kata Erna, adalah modal utama dalam menumbuhkan ketertarikan anak terhadap Al-Qur'an.

Hal itu dikemukakan Erna saat menghadiri Family Gathering Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) KH Ahmad Dahlan Kota Parepare bekerja sama KB Smart Elektrika di Paputo Beach, Kota Parepare, Sabtu, (29/1/2021).

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini didampingi Sekretaris TP PKK, Wahyuni Chalik, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Halwatiah, serta Kabid Kesetaraan Gender DP3A, Sriyanti Ambar.

Kegiatan tersebut turut menghadirkan Dr Muh Idris Usman, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidrap.

Dalam tausiah yang digelar dengan tujuan mengeratkan kebersamaan bersama pendidik dan orangtua siswa ini, Erna Rasyid Taufan banyak mengisahkan peran ayahnya dalam mendidik ia menjadi generasi qurani.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Bapak saya dulu guru ngaji. Jadi betul-betul beliau tegas dalam hal Al-Qur'an. Saya disuruh belajar tajwid sampai harus jalan kaki ke rumah guru ngaji sejauh 3 km, jadi 6 km pulang pergi. Dari kisah saya, ibu-ibu bisa menarik pelajaran bahwa, peran orangtua atau keluarga sangat berpengaruh dalam menjadikan anak generasi cinta Al-Qur'an," pesan ERAT, akronim nama Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Dengan gaya khas sambung ayat versi dia, Erna menguji hafalan Qur'an anak-anak. Bahkan orang tua pun tak luput dari ujian. Pemberian reward juga tak lupa, sebagai motivasi dan melatih percaya diri, dan keberanian anak serta orang tuanya.

Kepala Sekolah SDIT KH Ahmad Dahlan Parepare, Saiful Amir berharap, program rutin yang dilaksanakan SDIT KH Ahmad Dahlan dapat menjaga dan membina anak-anak didik dengan melakukan pengajian lewat family gathering.

Baca Juga : Hadiri Rakorda PKK Sulsel, Erna Rasyid Taufan Harap Semangat Kader Tak Kendor

"Semoga ini senantiasa kita pelihara minimal sekali tiga bulan kita pengajian, untuk bersama-sama menjaga agar kita tetap satu frekuensi membina anak didik kita menjadi penghafal Al-Qur'an," ujar Saiful.

Untuk diketahui, SDIT KH Ahmad Dahlan ini telah berjalan selama 4 tahun dan program lebih fokus terhadap program hafal Al Quran. "Sehingga dibutuhkan tokoh dan juga figur yang bisa menginspirasi anak-anak untuk bisa menghafal Al-Qur'an, salah satunya Ibu Hj Erna Rasyid Taufan," ujarnya.

#erna rasyid taufan