Sabtu, 29 Januari 2022 16:22

PSSI Harap Naturalisasi Pemain Keturunan Rampung Sebelum April 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandy Walsh dan Jordi Amat (Foto Instagram Hasani Abdulgani)
Sandy Walsh dan Jordi Amat (Foto Instagram Hasani Abdulgani)

Mudah-mudahan proses pemain turunan yang kini sedang digodok oleh Menpora (pemerintah) untuk Timnas (Indonesia) dapat terlaksana sebelum April," ucap Hasani dikutip dalam akun Instagramnya, Sabtu (29/1/2022).

RAKYATKU.COM-- Proses naturalisasi pemain keturunan terus diusahakan oleh pemerintah Indonesia melalui PSSI dan Kemenpora.

Utamanya pemain yang direkomendasikan oleh pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong.

Saat ini ada empat pemain keturunan yang tengah diperjuangkan PSSI agar dapat menjadi warga negara Indonesia untuk bisa memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Menang Telak atas Brunei, Ketum PSSI: Permainan Makin Baik

Keempat pemain tersebut yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani berharap proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang sedang diperjuangkan saat ini dapat rampung April 2022.

 

"Mudah-mudahan proses pemain turunan yang kini sedang digodok oleh Menpora (pemerintah) untuk Timnas (Indonesia) dapat terlaksana sebelum April," ucap Hasani dikutip dalam akun Instagramnya, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga : STY Kirimi Surat PSSI Minta Lanjutkan Proses Naturalisasi Jordi Amat

Hasani menambahkan apabila hal itu bisa terealisasi maka pemain keturunan tersebut sudah bisa memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2022.

Sponsored by MGID

"Apabila terjadi, Insha Allah pemain tersebut bisa bermain di kualifikasi Piala Asia, Juni mendatang. Target Ketum PSSI adalah para pemain turunan tersebut dapat membela Timnas di babak kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2022," tambahnya.

Diketahui dari keempat pemain yang diajukan Shin Tae-yong, yang telah melengkapi berkasnya dan telah dikirim ke Menpora adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga : Jersei Baru Timnas Indonesia, Usung Konsep Past and Future

Sementara Hilgers dan Oratmangoen baru bisa melengkapi dokumen keturunan Indonesia pada Februari 2022 mendatang.

 

#Timnas Indonesia #Naturalisasi #PSSI #Kemenpora