Jumat, 28 Januari 2022 14:53

Bupati Barru Tunjuk Kepala Pasar Palanro yang Baru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemda Barru menunjuk Andi Kutubuddin sebagai Kepala Pasar Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupten Barru.
Pemda Barru menunjuk Andi Kutubuddin sebagai Kepala Pasar Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupten Barru.

"Kami ingin ada perubahan, baik penataan pasar maupun kebersihan. Jangan ada pungutan yang tidak berdasar, termasuk menambah bangunan tanpa sepengetahuan pihak Pemda"

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemda Barru menunjuk Andi Kutubuddin sebagai Kepala Pasar Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupten Barru.

Penunjukan Andi Kutubuddin ditandai dengan Penyerahan Surat Keputusan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Nomor 14 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Pasar.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, pasar merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya melalui penerimaan retrebusi pelayanan pasar, oleh karena itu, hendaknya dikelola secara baik dan profesional.

Baca Juga : PWRI Barru Bentuk Pengurus Sampai Tingkat Kecamatan

"Kami ingin ada perubahan, baik penataan pasar maupun kebersihan. Jangan ada pungutan yang tidak berdasar, termasuk menambah bangunan tanpa sepengetahuan pihak Pemda," kata Bupati kepada Kepala Pasar yang baru, Jumat (28/1/2022).

Selain itu, Bupati juga mengharapkan pemanfaatan personel sesuai tugas pokok dan fungsinya. "Jangan ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin memegang atau menguasai pasar," harap Bupati.

Suardi Saleh juga mengingatkan Kepala Pasar agar melekat tugas dan tanggung jawab melakukan pengawasan dan mengkoordinir terhadap semua petugas dan kolektor dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Serahkan Unit Armada Damkar kepada Pemkab Barru

"Kami berharap Kepala Pasar dapat memaksimalkan pemasukan retribusi pelayanan pasar, lakukan pungutan secara objektif," ujar dia.

Pengangkatan Kepala Pasar yang baru menggantikan pejabat Kepala Pasar lama yang meninggal dunia beberapa waktu lalu guna menghindari kekosongan.

Bupati Barru menyampaikan terima kasih kepada almarhum Andi Anto, Kepala Pasar yang lama atas jasa-jasanya selama menjadi Kepala Pasar.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan Tanda Kehormatan Satya Lencaa ke SK Pensiun ASN

(Humas)

 

#Pemda Barru #Bupati Barru #kepala pasar