Jumat, 28 Januari 2022 06:35

Bantai Timor Leste, Shin Tae-yong Malah Bilang Kalau Main Seperti Ini Belum Bisa Jadi Tim Kuat di Asia Tenggara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong ( tengah) konferensi pers usai pertandingan melawan Timor Leste
Shin Tae-yong ( tengah) konferensi pers usai pertandingan melawan Timor Leste

"Performa babak pertama ini harus dievaluasi dengan baik dengan performa seperti ini tim kami tidak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara,"  tambahnya.

RAKYATKU.COM,-- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat menghadapi Timor Leste di pertandingan pertama FIFA Matchday.

Pertandingan yang berlangsung di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis malam (27/1/2022) timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 4:1 atas Timor Leste.

Meski meraih kemenangan besar Shin Tae-yong tidak puas dengan permainan skuad Garuda ini menurutnya masih banyak kesalahan yang dilakukan para pemainnya diatas lapangan.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain untuk FIFA Matchday Lawan Bangladesh

Terutama di babak pertama Indonesia kebobolan satu gol bahkan hampir dua gol andaikan tendangan penalti Timor Leste pada menit-menit akhir pertandingan  tidak digagalkan oleh kiper Indonesia Syahrul Trisna.

Melihat performa timnya di babak pertama seperti itu Shin Tae-yong sempat memarahi para pemainnya karena menurut nya bermain seperti itu tidak akan bisa bersaing di Asia Tenggara.

"Setelah babak pertama selesai saya berpikir keras dan marah kepada para pemain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga : Shin Tae-yong: Kami Sudah Siap Melawan Thailand

"Performa babak pertama ini harus dievaluasi dengan baik dengan performa seperti ini tim kami tidak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara,"  tambahnya.

Sponsored by MGID

Shin akan berusaha memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam pertandingan ini dan meminta seluruh pemainnya untuk melakukan evaluasi diri

"Tidak bisa saya menilai satu pemain saja  siapapun main yang di babak pertama maupun babak kedua harus evaluasi diri semuanya," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga : Usai Menang 4-0 atas Filipina, Shin Tae-yong: Sampai Jumpa di Final

Timnas  Indonesia masih akan menghadapi Timor Leste  pada FIFA Matchday dipertandingan kedua, Minggu (30/1/2022).

#Timnas Indonesia #Timor Leste #FIFA Matchday #Shin Tae-yong