Selasa, 25 Januari 2022 22:00

Restoran Chiness Food "Longmian" Tawarkan Menu Spesial 100 Persen Halal

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Chef yang sekaligus pemilik Longmian restoran, Aldyno.
Chef yang sekaligus pemilik Longmian restoran, Aldyno.

Dibalut dengan nuansa Chiness, restoran ini menyajikan aneka menu andalan mie, nasi, snack, teh spesial karena diracik sendiri, dan aneka minuman lainnya.

RAKYATKU.COM,- Longmian merupakan salah satu restoran Chiness yang menyajikan aneka menu spesial yang dijamin 100 persen halal.

Sejak resmi beroperasi 19 Desember 2021 kehadiran restoran Longmian menambah deretan kuliner di kota Makassar yang lahir dari karya putra daerah.

Dibalut dengan nuansa Chiness, restoran ini menyajikan aneka menu andalan mie, nasi, snack, teh spesial karena diracik sendiri, dan aneka minuman lainnya.

Chef yang sekaligus pemilik Longmian restoran Aldyno mengatakan kepada wartawan Rakyatku.com saat ditemui di restorannya di Jalan Botolempangan nomor 34 G, restoran ini hadir sebagai wujud dari hobinya yang suka makan mie.

Seperti kita ketahui Makassar merupakan salah satu kota pembuat mie terenak, makanya banyak rumah makan besar yang menjual aneka menu mie.

 

"Oleh karena itu saya mencoba menyalurkan hobi saya dan melihat peluang ini dengan membuka restoran mie, mengusung konsep Chiness food sehingga membuat restoran ini berbeda dengan yang lain," kata Aldyno, Selasa (25/1/2022). 

Aldyno mengatakan ada 24 jenis makanan dan minuman yang disajikan di restorannya dan yang paling favorite adalah hot beef noodles mie berkuah yang disajikan dengan daging yang diletakkan diatasnya.

Sponsored by MGID

Selain itu kata Aldyno ada spicy miso seafood, mie kuah yang sedikit pedas yang ditambah udang besar, potongan otak-otak, dan gorengan-gorengan dengan isian seafood.

"Juga ada 12 jenis teh spesial yang kami racik sendiri yang bahan utama tehnya kami ambil dari beberapa daerah di Indonesia seperti Bali," ungkap alumni tata boga Poltekpar Makassar ini.

Aldyno juga menjelaskan asal nama Longmian dimana kata Long sendiri dari bahasa Mandarin dibaca Liong yang artinya Naga, Mian yang artinya mie, jadi Longmian artinya Mie Naga.

Aldyno juga mengatakan ia menyediakan ruang meeting dengan fasilitas sound sistem standar, proyektor dengan kapasitas maksimal 75 orang yang berada di lantai dua dan musholah di lantai tiga, untuk lantai satu sendiri dapat menampung sebanyak 35 tamu.

Restoran ini melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 Wita, khusus hari sabtu, minggu dan libur restoran buka lebih pagi pukul 07.00 hingga pukul 22.00 Wita dengan menu bubur ayam.(*) 

Penulis : Lisa Emilda
#Longmian #Restoran Chiness Food