Selasa, 25 Januari 2022 09:31

Aktif Gelar Touring Jarak Jauh, R-Bike Indonesia Targetkan ke Lombok Lagi Tahun Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Riders Benelli Keeway (R-Bike) Indonesia.
Riders Benelli Keeway (R-Bike) Indonesia.

Saat ini R-Bike Indonesia memiliki member sekitar 200 orang sejak terbentuk 4 April 2021.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sukses membentuk chapter di bebebrapa wilayah dan melaksanakan touring di 2021, Riders Benelli Keeway (R-Bike) Indonesia kembali menjadwalkan sejumlah agenda yang bakal dijalankan selama 2022. Salah satu yang paling terdekat ialah touring ke Pulau Lombok.

Saat ini R-Bike Indonesia memiliki member sekitar 200 orang sejak terbentuk 4 April 2021. Komunitas yang berpusat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, inipun sudah memiliki chapter di sejumlah daerah, seperti Kendari dan Manado.

Agenda besar yang telah dilaksanakan, seperti touring dengan jarak jauh rute Kendari-Palopo-Toraja-Bone-Sinjai-Bulukumba-Makassar-Bone-Kendari hingga rute Makassar-Bulukumba-Lombok-Bali-Bromo Malang-Surabaya-Makassar.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

"Insyaallah jika tak ada halangan, kami kembali targetkan touring ke Lombok sekaligus memeriahkan acara MotoGP Mandalika pada Maret mendatang. Di tahun ini, kami juga ingin menggelar event akbar yang dimana R-Bike Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus mengangkat eksistensi motor Benelli-Keeway di tahun 2022 serta ikut memperkenalkan berbagai spot wisata di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Utara," ungkap ungkap Muh. Rizal Yusri, Ketua Umum R-Bike Indonesia, Senin (24/1/2022).

Ical, sapaan karib Rizal, pun berharap komunitas ini bisa lebih solid lagi dan lebih banyak terlibat dalam berbagai kegiatan, baik pada event bersama R-Bike Indonesia maupun komunitas motor lainnya.

"Kami ingin lebih banyak bersinergi bersama komunitas dalam menjalankan berbagai program. Para member juga mengucapkan terima kasih kepada Kalla Kars yang selama ini selalu memberikan support pada berbagai event R-Bike," tuturnya.

Baca Juga : Kalla Kars Tetap Hadir Melayani Selama Libur Lebaran

Manajemen Kalla Kars selaku diler resmi Benelli-Keeway di Sulawesi pun sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan komunitas. Apalagi R-Bike Indonesia merupakan komunitas yang sangat aktif selama ini sehingga Benelli-Keeway bisa dikenal lebih luas yang membuat pengguna motor brand asal Italia ini pun makin bertambah.

"Kami juga mengapresiasi berbagai kegiatan positif dari R-Bike, dimana kegiatan tersebut sangat sejalan dengan program-program Kalla Kars. Semoga R-Bike bisa semakin solid dengan penuh rasa rasa kepedulian dan kekeluargaan sehingga member komunitas bisa makin bertambah ke depan," ujar Yuri Afdilah, Sales Support & Manager Kalla Kars. (*)

#R-Bike Indonesia #Benelli Makassar #Kalla Kars #Kalla Group