Minggu, 23 Januari 2022 10:52

Anies Baswedan dan Amran Sulaiman Makin Akrab

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan dan Andi Amran Sulaiman
Anies Baswedan dan Andi Amran Sulaiman

"Pak Amran adalah sahabat lama. Dan sudah lama saya tidak ke Makassar. Tadi pagi, sama-sama jadi saksi nikah, kemudian bilang, kalau ada waktu sebelum ke bandara mampir dulu," katanya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Kota Makassar menjadi pusat perhatian, terlebih saat dirinya beberapa kesempatan tampak bersama Andi Amran Sulaiman.

Keduanya hadir di acara mappacci dan akad nikah putra dari Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid pada Sabtu (22/1/2022).

Usai acara pernikahan itu, Anies Baswedan berkunjung ke AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu sore. Andi Amran Sulaiman menyambut Anies Baswedan. Keduanya pun sempat berbicara tertutup empat mata di ruang kerja Amran Sulaiman.

Baca Juga : Mentan Pastikan Pemerintah Kawal Stok Pangan Nasional

Kedua tokoh itu tampak sangat akrab, apalagi saat menuruni tangga, raut wajah keduanya pun tersenyum dibalik masker. Disamping Amran, Anies pun tampak mengangkat jempolnya.

Kepada awak media, Anies Baswedan mengaku, bahwa Andi Amran merupakan sahabat. Apalagi keduanya pernah masuk dalam kabinet kerja di era Presiden RI, Jokowi dan Wapres, Jusuf Kalla.

"Pak Amran adalah sahabat lama. Dan sudah lama saya tidak ke Makassar. Tadi pagi, sama-sama jadi saksi nikah, kemudian bilang, kalau ada waktu sebelum ke bandara mampir dulu," katanya.

Baca Juga : Ini Solusi Darurat Kementan Atasi Dampak Banjir di Pati

Ditanya mengenai Pilpres 2024, Anies mengaku, "saya masih ngurus Jakarta," pungkasnya.

Sementara itu, Andi Amran Sulaiman mengatakan, "Beliau (Anies Baswedan) adalah sahabat saya saat dikabinet kerja. Saya sedang diskusi dengan beliau. Kebetulan (Anies) kunjungan ke Makassar ada acara pernikahan keluarga, saya ketemu di acara pernikahan," akunya.

Ditanyai soal kontestasi politik 2024, Amran Sulaiman menyampaikan, bahwa pertemuannya dengan Gubernur Jakarta hanya silaturahmi.

Baca Juga : Program Pompanisasi Kementan di Kabupaten Grobogan Mampu Percepat Masa Tanam

"Sekarang fokus bisnis, fokus kerja," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, keduanya disebut-sebut memiliki kans bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Diberbagai survei, Anies digadang-gadang bakal menjadi salah satu penantang dalam memperebutkan kursi nomor satu di Indonesia. Sementara Amran Sulaiman disebut-sebut menjad salah satu representasi dari Indonesia Timur.

#gubernur DKI #Anies Baswedan #Andi Amran Sulaiman