Sabtu, 22 Januari 2022 21:30

Ketua APINDO Sulsel La Tunreng Harap Taufan Pawe Jadi Pemimpin di Sulsel

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

"Untuk itu kita berharap pak wali (Taufan Pawe) tidak berhenti sampai di sini (Parepare). Kita harapkan beliau bisa memimpin Sulawesi Selatan," tambahnya.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan (Sulsel), La Tunreng memberikan dukungannya kepada Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe untuk bertarung pada pemilihan gubernur Sulsel (Pilgub) 2024 mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan saat pengukuhan Pengurus DPK APINDO Parepare, di Auditorium BJ Habibie, Kota Parepare, Sabtu, (22/1/2022).

La Tunreng mengungkapkan, dukungan yang ia berikan karena dia melihat Taufan Pawe sebagai kepala daerah yang berhasil dalam menjalankan amanah masyarakat.

Baca Juga : Utamakan Usung Kader, Taufan Pawe Target Kemenangan di Atas 60 % Pilkada Sulsel

"Beliau merupakan putra daerah yang sangat cerdas. Jarang dan susah kita dapat orang dengan kepemimpinannya seperti ini," katanya.

"Untuk itu kita berharap pak wali (Taufan Pawe) tidak berhenti sampai di sini (Parepare). Kita harapkan beliau bisa memimpin Sulawesi Selatan," tambahnya.

La Tunreng membeberkan, keberhasilan seorang kepala daerah bisa dinilai dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut. Di Kota Parepare, saat Taufan Pawe pada periode awal pemerintahannya di 2013 PAD hanya Rp 72 miliar. Kini meroket luar biasa menjadi Rp 142,9 miliar di 2021.

Baca Juga : Apindo Gelar Pasar Ramadan di Taman Pakui Sayang, Hadirkan 2500 Anak Panti Asuhan

"Dulu kita masuk di Parepare terlihat kotor dan biasa sekali. Sekarang setelah Pak Taufan memimpin Parepare berubah drastis. Kotanya bersih, maju , tenang, dan terang. Saya sebut Parepare ibu kota mininya Singapura," sebutnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi pengurus APINDO yang selama ini menjadi mitra yang baik bagi Pemkot Parepare. Dirinya bakal akan selalu memberikan ruang demi kemajuan APINDO Parepare dan APINDO Sulsel. Mengingat, APINDO sangat membantu kemajuan UMKM daerah.

"Kota Parepare insyallah akan menjadi kota nyaman, layak, dan aman untuk tercipatanya kemitraan antara organisasi Apindo sebagai organisasi independen yang non partisan untuk bersinergi dengan Pemkot Parepare," katanya.

Baca Juga : Ketua Tim Pemenangan Taufan Pawe Tegaskan Tidak Ada Timses Lakukan Money Politik

Ketua Golkar Sulsel ini menambahkan, dirinya meminta dukungan pengurus APINDO akan hadirinya dua icon baru di Parepare yakni Masjid Terapung Habibie dan Anjungan Cempae. Dua tempat ini akan meninulkan ekonomi baru bagi masyarakat Kota Parepare

"Kami senantiasa berusaha menumbuh kembangkan lahirnya sumber- sumber ekonomi baru di Kota Parepare. Diantaranya Masjid Terapung BJ Habibie yang termegah di Sulsel dan Anjungan Cempae yang tak kalah dari Anjungan Pantai Losari," pungkasnya.

#HM Taufan Pawe #Apindo Sulsel