Sabtu, 22 Januari 2022 02:19

Ditanya Kesiapan Maju Pilpres 2024, Anies Baswedan: Kalau Belum Waktunya, Jangan Azan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan saat menghadiri makan malam di Makassar, Jumat 21/1/2022.
Anies Baswedan saat menghadiri makan malam di Makassar, Jumat 21/1/2022.

"Nah kalau Tarhim boleh. Tarhim saja dulu. Paham ya. Kalau Tarhim itu, orang ambil wudhu, orang datang ke mesjid, tahu kalau nanti akan ada adzan. Tapi sebelum masuk waktunya jangan adzan dulu," kata Anies.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang ke Kota Makassar untuk menghadiri pesta pernikahan. Sebelum menghadiri acara pernikahan sebagai saksi, Anies menyempatkan makan malam bersama kawan-kawan lama di salah satu rumah makan di Makassar, Jumat (21/1/2022) malam.

Dalam makan malam tersebut, juga dilakukan diskusi sederhana perihal kepemimpinan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Beberapa diantaranya mengapresiasi kinerja Anies yang dianggap berhasil memimpin DKI Jakarta. Termasuk, ada yang menyinggung tugas Anies saat masih menjabat Menteri Pendidikan RI yang dianggap cukup berhasil. Salah satu contoh adalah program Indonesia Mengajar.

Baca Juga : Grand Opening Showroom PT Era Global Marine

Selain itu, ada juga yang mempertanyakan niat Anies Baswedan untuk maju pesta pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

"Apakah ada keinginan maju presiden? Perubahan apa yang ingin pak Anies lakukan," tanya seorang perempuan bernama Nina.

 

Beberapa orang lainnya menyampaikan harapan agar Anies maju sebagai calon presiden nantinya. Ada juga bertanya bagaimana supaya nantinya bisa menang di Sulsel.

Baca Juga : Murid SMA Frater Makassar Raih Dua Medali Dalam NSSC 3.0.

"Ini harus dijawab. Begini. Kalau belum masuk waktunya, jangan bunyikan suara azan," jawab Anies yang langsung disambut tepuk tangan oleh beberapa orang yang hadir.

Sponsored by MGID

"Betul ndak? Coba perhatikan kalau dengar azan jam 10 pagi. Apa yang kita lakukan? Semuanya lihat jam. Jam 10 ada azan, ada apa ini?. Betul tidak? Nah ini belum masuk waktu azan, begitu ya kira-kira," lanjut Anies yang kembali disambut tepuk tangan.

"Kalau ndak boleh azan bolehnya apa?" tanya Anies

Baca Juga : Laporan Dugaan Penganiayaan Kader AMPG Sulsel ke Demonstran Berujung Damai

"Berwudu," jawab orang-orang di depan Anies.

"Kalau subuh, di sini suka ada tarhim nggak?," tanya Anies lagi.

"Ada," jawab orang yang duduk di kursi depan Anies.

Baca Juga : PAN Terbuka Usung Prabowo, Anies Hingga Ganjar di Pilpres 2024

"Nah kalau tarhim boleh. Tarhim saja dulu. Paham ya. Kalau tarhim itu, orang ambil wudu, orang datang ke mesjid, tahu kalau nanti akan ada azan. Tapi sebelum masuk waktunya jangan azan dulu," kata Anies.

Selanjutnya, Anies mengatakan saat ini masih sementara menjalani tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia juga bersyukur bisa berkumpul dengan teman-teman di Makassar.

"Apapun yang dijalani, kita jalankan. Amanat bisa gonta ganti tapi jalankan dengan sebaik-baiknya. Poin kita kerja bersama dan malam ini Alhamdulillah bisa kumpul," sebut Anies.

Baca Juga : Karantina Pertanian Parepare Gagalkan Penyelundupan Burung

Ditemui secara terpisah dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies24, Muhammad Ramli Rahim mengatakan yang hadir dalam makan malam tersebut sebagian adalah relawan-relawan Anies dari berbagai latar belakang.

"Mayoritas mantan aktivis. Mahasiswa dulu yang sekarang punya profesi masing-masing. Ada petani, ada nelayan, ada NGO. Macam-macamlah dan itu dari beberapa kabupaten bukan cuma Makassar," katanya.

#Anies Baswedan #gubernur DKI #makassar #sulsel