Kamis, 20 Januari 2022 13:57

Fixpoll Sebut LaNyalla Mattalitti Punya Peluang Besar Nyapres di 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
LaNyalla Mattalitti
LaNyalla Mattalitti

Secara Geopolitik, lanjut Anas, LaNyalla juga memiliki potensi yang cukup besar. Sebab ia merupakan senator yang berasal dari dapil Jatim.

RAKYATKU.COM,JAKARTA -- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua DPR RI, Puan Maharani disebut menjadi calon alternatif pada pemilihan umum Capres dan Cawapres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Diretur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Muhammad Anas RA, Kamis (20/1/2022).

Anas menyebut dari dua tokoh tersebut LaNyalla lebih memiliki tingkat keterpilihan lebih tinggi. Sebab, LaNyalla memiliki sejumlah kekuatan politik yang justru tidak dimiliki oleh capres lain.

Baca Juga : Diberi Gelar Adat di Dua Daerah ini, Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran Raih Suara Terbanyak

LaNyalla dianggap memiliki jejaring organisasi yang cukup kuat. Ia pun pernah memimpin sejumlah organisasi besar.

"Pak LaNyalla memiliki jejaring Organisasi melalui pengalamannya memimpin organiasi seperti KNPI, HIPMI, MKGR, Pemuda Pencasila, Kadin dan PSSI," ucap Anas.

Selain itu, LaNyalla juga dianggap sebagai tokoh Independen yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun sehingga tingkat penerimaannya lebih terbuka.

Baca Juga : TPN: Ganjar-Mahfud Komitmen Dorong Supremasi Hukum dan HAM

Lebih lanjut, baik LaNyalla maupun Puan Maharani juga memiliki panggung politik yang luas. Sebab mereka dapat berkeliling diseluruh Indonesia untuk menyapa masyakarakat.

"Pak LaNyalla Pimpinan Lembaga Legislatif sebagai ketua DPD RI sama halnya Mbak Puan Maharani pimpinan legiskatif ketua DPR RI maka pak LaNyalla - Mbk Puan memiliki panggung politik lebih luas bisa berkeliling diseluruh indonesia untuk menyapa masyarakat," lanjut Anas.

Secara Geopolitik, lanjut Anas, LaNyalla juga memiliki potensi yang cukup besar. Sebab ia merupakan senator yang berasal dari dapil Jatim.

Baca Juga : Direktur IPI: Putusan MK Bisa Jadi Trigger Golkar Keluar dari Koalisi Prabowo

"Pak LaNyalla senator dari jawa timur, karena peta kekuatan pilpres secara geopolitik penentunya adalah basis suara di pulau Jawa Pak LaNyalla terpilih senator dengan 2.267.058 juta suara pribadi dari daerah pemilihan Jawa Timur," kata Anas.

Anas pun menyebut jika LaNyalla merupakan poros baru capres 2024. Poros baru ini justru lebih mudah terbentuk, sebab mereka berbasis figur bukan kader yang lebih diterima parpol lain.

"Pak LaNyalla bisa menjadi tokoh Poros Baru di Pilpres 2024, Poros baru lebih mudah terwujud jika parpol koalisi menyodorkan pilihan tokoh capres independen bukan dari parpol," pungkasnya.

Baca Juga : Pimpinan Serikat Buruh Komitmen bersama PKS Menangkan Anies-Muhaimin

Diketahui sebelumnya, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Pasundan Bersatu mendeklarasikan LaNyalla Mattaliti sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. (*)

#LaNyalla Mahmud Mattalitti #Capres 2024