Kamis, 20 Januari 2022 10:07

Marah Saat Diganti, Ralf Rangnick Bisikkan Ini ke Cristiano Ronaldo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo. (Foto: The Mirror)
Cristiano Ronaldo. (Foto: The Mirror)

Rangnick kemudian terlihat berbicara kepada pemain berusia 36 tahun dan menjelaskan keputusannya untuk menggantinya.

RAKYATKU.COM--Cristiano Ronaldo terlihat marah saat diganti pada laga Manchester United melawan Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Brentford Community Stadium, Kamis dini hari Wita (20/1/2022).

Ronaldo diganti pada menit ke-71 oleh Harry Maguire pada saat kedudukan Man United unggul 2-0. Tak lama setelah pergantian itu Marcus Rashford mengubah skor menjadi 3-0 untuk Setan Merah.

Ronaldo memainkan peran penting dalam gol kedua Man United, memberikan operan dada kepada Bruno Fernandes sebelum pemain Portugal itu memberikan umpan kepada Mason Greenwood yang sukses dikonversi menjadi gol.

Baca Juga : Inilah Pemilik Baru Chelsea Pengganti Roman Abramovich

Setelah ditarik keluar pemenang Ballon d'Or lima kali itu menunjukkan ketidaksenangannya saat dia melewati pelatihnya, Ralf Rangnick, lalu melemparkan jaketnya ke bawah sebelum duduk di ruang istirahat, kemudian terlihat bertanya mengapa dia diganti.

Rangnick kemudian terlihat membisikkan sesuatu kepada pemain berusia 36 tahun itu, kemungkinan ia menjelaskan keputusan untuk menggantinya.

Setelah pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Man United 3-1 atas Brentford, pelatih sementara Manchester United itu kemudian membeberkan apa yang dikatakan kepada Ronaldo saat itu.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Cetak 100 Gol di Liga Inggris

Rangnick mengatakan bahwa ia harus mengambil keputusan itu demi kepentingan tim agar tidak terulang kesalahan pada saat pertandingan melawan Aston Villa lima hari yang lalu.

Sponsored by MGID

"Kami mengalami situasi yang persis sama lima hari lalu di Villa Park, unggul 2-0 dengan 15 menit tersisa, dan tentunya kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama," kata Rangnick dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (20/1/2022)

"Saya memutuskan untuk beralih ke lima bek dengan Harry Maguire dan memasukkan Marcus (Rashford) sebagai pemain sayap cepat lainnya di sisi kanan dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat," sambungnya.

Baca Juga : Big Match Liga Inggris Dini Hari Nanti, Chelsea vs Arsenal

Rangnick kemudian menyebut Ronaldo tidak senang diganti karena dia pencetak gol, dia ingin bertahan dan mencetak gol.

"Ketika kami mencetak gol ketiga, saya mengatakan hal itu kepadanya. Saya mengerti anda ingin mencetak gol sendiri," tutur Rangnick.

#Cristiano Ronaldo #manchester united #Ralf Rangnick #Liga Inggris