Selasa, 18 Januari 2022 22:41

Nasdem Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPW Nasdem Sulsel secara resmi membuka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual.
DPW Nasdem Sulsel secara resmi membuka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual.

DPW Partai NasDem menjamin kerahasiaan data dari setiap pengadu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, resmi melaunching Posko Pengaduan Kekerasan Seksual. launching dilakukan secara simbolis di Kantor DPW, Jalan Bonto Lempangan, Makassar pada Selasa (18/1/2022).

Ketua Perempuan dan Anak DPW NasDem Sulsel, Desy Susanty Sutomo mengatakan pengadaan posko pengaduan kekerasan seksual ini berdasarkan arahan dari DPP. Dimana seluruh DPW Partai NasDem di 34 Provinsi membuka posko secara serentak hari ini.

"DPW Nasdem Sulsel salah satunya yang hari ini ikut serta dalam acara virtual dan juga untuk pembentukan posko pengaduan kekerasan seksual secara simbolis," kata Desy Susanty.

Baca Juga : Politik Kemanusiaan NasDem Sulsel di Bawah Komando RMS Terus Bergerak

Anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, kedepan posko pengaduan kekerasan seksual akan bekerja sama dengan badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai Nasdem dan garnita Malahayati.

"Jadi nanti kita memberikan pendampingan kepada korban atau penyintas. Kita akan memberikan upaya healing dan mengarahkan seperti apa dan bagaimana tindakan selanjutnya," tambahnya.

 

Desy mengatakan di Sulsel untuk tahun 2021 sekitar 200 kasus yang dilaporkan. Jumlah tersebut bisa jadi lebih banyak mengingat tidak semua korban kekerasan melapor.

Baca Juga : Seorang Duda Nekat Cabuli Keponakan Berusia Empat Tahun

Terkait pembukaan posko pengaduan tersebut, DPW Partai NasDem menjamin kerahasiaan data dari setiap pengadu.

Sponsored by MGID

"Banyak juga korban yang tidak melapor dengan pertimbangan aib. Ini seperti gunung es, di permukaan saja yang kelihatan. Namun di bawah tidak," tuturnya.

#NasDem Sulsel #posko pengaduan #Kekerasan Seksual