Selasa, 18 Januari 2022 19:55

Jelang FORNAS 2022, Mudassir Hasri Gani Siapkan Pengurus Provinsi untuk Tim Esport

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

"Kita akan siapkan kepengurusan di Provinsi dan tentu saja tiap Kota/Kabupaten di Sulawesi Selatan. Ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam membentuk tim yang betul-betul profesional," kata MHG, Selasa (18/1/2022).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Ketua Esport Sulawesi Selatan (Sulsel) Mudassir Hasri Gani (MHG) mempersiapkan kepengurusannya di provinsi dan tiap Kota/Kabupaten se-Sulsel. Hal itu ia lakukan dalam mengikuti FORNAS 2022 yang akan berlangsung di Sumatera Selatan.

"Kita akan siapkan kepengurusan di Provinsi dan tentu saja tiap Kota/Kabupaten di Sulawesi Selatan. Ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam membentuk tim yang betul-betul profesional," kata MHG, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, ini bertujuan dan membuktikan bahwa kepengurusan Tim Esport betul-betul ditangani oleh yang benar-benar paham tentang game online. Maka, ia akan merekrut beberapa orang yang betul-betul paham tentang mekanisme soal game.

Baca Juga : Kenang Masa Kecil, Mudassir Hasri Gani Kunjungi Dusun Atapange

"Kami memang mencari orang-orang yang betul-betul paham lah tentang game. Agar dapat mensinkronkan mulai dari ketua hingga pemain. Karena kami akan membuat tim yang profesional, bukan hanya main-main saja," tegasnya.

Sebagai Ketua Esport Sulawesi Selatan, MHG mendukung penuh kegiatan seperti ini, apalagi bermain game online menjadi primadona dari berbagai kalangan usia.

 

"Apalagi game online telah menjadi primadona di jaman sekarang ini. Kreatifitas tumbuh dalam setiap pertandingan. Dalam game juga kita diajarkan untuk tidak memiliki sifat egois dalam sebuah tim. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini," tuturnya.

Baca Juga : Hadiri Proses Pemakaman Mitro Miyodo Midi Tokoh Jawa di Barru, MHG: Dia Sosok yang Baik dan Humanis

Setelah memantapkan kepengurusan, MHG beserta tim akan mencari bakat-bakat muda di setiap daerah di Sulawesi Selatan. Namun harus mengikuti seleksi yang telah ditentukan.

Sponsored by MGID

"Calon (player) tersebut memang sudah diwajibkan sangat menguasai game online tersebut. Kita juga tidak membatasi. Biasanya sebuah tim mencari player yang telah mengikuti beberapa turnamen, namun masih banyak di luar sana yang tak mengikuti turnamen tapi memiliki skill luar biasa. Semua bisa mengikuti seleksi," bebernya.

Diketahui, FORNAS merupakan kegiatan puncak yang dibuat oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Nasional. Sebelum bertarung di FORNAS, tim yang dibentuk MHG akan bertanding dulu di FORMI Makassar yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan Maret 2022.

Penulis : Lisa Emilda
#mudassir hasri gani #esport #game online