Selasa, 18 Januari 2022 08:08

Kalahkan Messi (Lagi), Lewandowski Jadi Pemain Terbaik FIFA 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images)
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images)

Robert Lewandowski menjadi pemenang mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah yang merupakan nominasi tiga terbaik.

RAKYATKU.COM, ZURICH - Robert Lewandowski terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA 2021. Ini merupakan gelar keduanya secara beruntun bagi penyerang Bayern Muenchen dan tim nasional (Timnas) Polandia itu.

FIFA mengumumkan penghargaan pemain terbaik pria berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari waktu Indonesia. Lewandowski menjadi pemenang mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah yang merupakan nominasi tiga terbaik.

Lewandowski juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA tahun lalu. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Cetak 100 Gol di Liga Inggris

Sejak saat itu, perfoma pemain berusia 33 tahun tersebut selalu konsisten dalam dalam mencetak gol. Dia berhasil mencetak 51 gol dalam 45 pertandingan untuk klub dan tim nasional selama 2021.

Lewandowski juga membantu Bayern Muenchen memenangkan Piala Dunia Klub FIFA pada Februari 2021. Lalu, dia mengantarkan FC Hollywood menyabet gelar Bundesliga pada tahun yang sama. Lewandowski juga memegang rekor Bundesliga dengan mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan. Dia melewati catatan milik Gerd Muller, yakni 40 gol dalam 34 pertandingan pada musim 1971/72.

Dia juga mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan kualifikasi untuk membantu Polandia ke play-off Piala Dunia 2022. Polandia nantinya harus berhadapan dengan Rusia di fase tersebut.

Baca Juga : Putra Cristiano Ronaldo Meninggal

"Terima kasih banyak. Saya sangat terhormat bisa memenangkan trofi ini dan merasa bangga. Saya tahu itu juga milik rekan satu tim dan pelatih saya. Kami semua bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Sangat spesial untuk bekerja dengan orang-orang di sekitar saya," kata Lewandowski, usai menerima penghargaan.

Sponsored by MGID

"Saya tidak pernah bermimpi untuk memecahkan rekor itu (Gerd Muller). Untuk mencetak 41 dalam 29 pertandingan, jika Anda bertanya kepada saya beberapa tahun yang lalu apakah itu mungkin, saya akan memberi tahu Anda bahwa itu tidak mungkin. Saya juga mengatakan kepadanya terima kasih. Dia banyak bikin rekor dan bagi saya itu selalu merupakan langkah berikutnya untuk mencoba dan memecahkannya," ucapnya. (*)

#Robert Lewandowski #Bayern Muenchen #Lionel Messi #Mohamed Salah #Cristiano Ronaldo #The Best FIFA Awards 2021