Senin, 17 Januari 2022 22:54

Enrekang Sabet Dua Penghargaan di Baznas Award 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando  (tengah)
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (tengah)

Bupati Enrekang meraih penghargaan Kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat. Penghargaan kategori lain yang dibawa pulang yakni Lembaga Zakat Community Deplopment (ZCD) Terbaik di Indonesia.

RAKYATKU.COM - Bupati Enrekang, Muslimin Bando menerima dua penghargaan pada Baznas Award 2022 dalam rangka Hari Jadi ke-21 Baznas. Acara ini dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin 17 Januari 2022.

Bupati Enrekang meraih penghargaan Kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat. Penghargaan kategori lain yang dibawa pulang yakni Lembaga Zakat Community Deplopment (ZCD) Terbaik di Indonesia.

"Kami menyampaikan banyak terima kasih atas penghargaan ini. Ini juga berkat jajaran Baznas Enrekang yang mampu menjawab kepercayaan Pemerintah Daerah," ungkap Muslimin Bando.

Baca Juga : Muslimin Bando Lepas Kontingen Enrekang Ikuti PORPROV XVII di Sinjai dan Bulukumba

Penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat adalah kali kedua diterima oleh bupati Muslimin Bando. Selama ini, Pemkab Enrekang memang dikenal memberi atensi besar kepada pengelolaan zakat. Baznas menjadi salah satu andalan bupati dalam membantu masyarakat, dengan dukungan sarana dan prasarana Pemkab.

Sementara itu, Ketua Baznas Prof Dr KH Noor Achmad, MA mengatakan, dalam memperingati HUT, Baznas memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung Baznas

 

"Penerima penghargaan kali ini meningkat tajam dibandingkan sebelumnya, karena melibatkan gubernur, bupati, walikota yang mendukung kinerja Baznas," urainya.

Baca Juga : Muslimin Bando Lepas 1000 Goweser Enrekang Cross Country

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden dan Wakil Presiden yang telah berkenan meluncurkan gerakan cinta zakat yang telah diikuti dan dilanjutkan Gubernur, Bupati dan walikota.

Sponsored by MGID

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam arahannya mengingatkan Baznas agar menyalurkan zakat tepat sasaran.

"Penyaluran zakat harus dilakukan secara tepat sasaran supaya memberi dampak signifikan bagi peningkatan kesejahteraan umat, meningkatkan aktivitas perekonomian, dan mengatasi berbagai masalah-masalah sosial termasuk membantu mengentaskan masyarakat dari kemiskinan," ujar Jokowi.

Baca Juga : Muslimin Bando Sambut Tim Verifikasi Lapangan Perpustakaan Nasional

"Baznas harus ikut berperan mendorong pengembangan UMKM, memberikan pendampingan dan layanan untuk mendorong tumbuhnya usaha-usaha produktif sehingga UMKM bisa naik kelas. Usaha mikro dan kecil bisa berkembang menjadi menengah dan yang menengah bisa tumbuh menjadi besar," tutur Jokowi.

Jokowi juga menyebut di masa pandemi seperti sekarang Baznas mesti menjadi bagian dari ikhtiar bersama membantu umat mengatasi situasi sulit dan memperkuat solidaritas antarsesama. Baznas mesti menjadi penggerak dalam menolong saudara-saudara yang sedang dalam kesulitan. (Humas Pemkab Enrekang)

#Kabupaten Enrekang #Bupati Enrekang #muslimin bando