Kamis, 13 Januari 2022 22:46

Samakan Persepsi untuk Pembangunan Wilayah, PPID DPU Makassar Hadiri Musrenbang di Kecamatan Tamalate

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PPID DPU Makassar, Hamka Darwis hadiri Musrenbang Tahun Anggaran 2022 di tingkat Kelurahan Jongaya  di Aula Kantor Kelurahan Jongaya, Jalan Andi Mangerangi, Kamis (13/1/2022).
PPID DPU Makassar, Hamka Darwis hadiri Musrenbang Tahun Anggaran 2022 di tingkat Kelurahan Jongaya di Aula Kantor Kelurahan Jongaya, Jalan Andi Mangerangi, Kamis (13/1/2022).

Hamka mengatakan, forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tamalate turut dihadiri langsung pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Yang hadir adalah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis.

Pelaksanaan Musrenbang Tahun Anggaran 2022 di tingkat Kelurahan Jongaya berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Jongaya, Jalan Andi Mangerangi, Kamis (13/1/2022). Dan hadir membuka secara resmi Musrenbang yakni Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tamalate, Emil Yudianto Tajuddin.

Dalam sambutannya, Emil Yudianto Tajuddin berharap agar usulan dalam Musrenbang tidak hanya berfokus pada fisik atau pembangunan dan jalan saja. Namun perlu juga untuk memerhatikan masalah sosial kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

Sementara sambutan PPID DPU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, kegiatan Musrenbang untuk bagaimana menyamakan persepsi agar kelurahan Bongaya lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Hamka Juga menyampaikan, hari ini tim dari DPU Makassar tersebar 150 kelurahan dan salah satunya adalah di sini ada selaku PPID DPU Makassar mewakili kepala Dinas PU Makassar yang baru saja dilantik pada akhir tahun.

Kemudian kata Hamka forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Baca Juga : Musrenbang Kabupaten Barru Tahun 2025: Akselerasi Menuju Barru Yang Mandiri

"Musrenbang kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Makassar dan sesuai amanah undang undang."kata Dia.

Kegiatan Musrenbang menghadirkan pemateri dari Bappeda Makassar, H.Abd Asfat Azis.S.Sos.M.SI, PPID DPU Makassar Hamka Darwis, DLH Kota Makassar. Kepala Puskesmas Jongaya.

Adapun peserta yang hadir dalam Musrenbang semua elemen tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW, LPM dan sejumlah perwakilan lainnya

Baca Juga : Akbar Ali Buka Musrenbang RKPD Kota Parepare

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab kepada peserta Musrenbang tingkat kelurahan Bungaya. (Rls)

#Dinas PU Kota Makassar #musrenbang #kecamatan tamalate