Kamis, 13 Januari 2022 16:33

Plt Gubernur Sulsel Puji Penanganan COVID-19 Pemkab Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, bersama jajaran Forkopimda mengikuti rakor dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (13/1/2022).
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, bersama jajaran Forkopimda mengikuti rakor dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (13/1/2022).

"Jeneponto menjadi salah satu daerah yang cepat dalam proses pembentukan herd immunity," ujar Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memuji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto dalam menangani pandemi COVID-19.

"Jeneponto menjadi salah satu daerah yang cepat dalam proses pembentukan herd immunity," ujar Sudirman dalam rapat koordinasi (rakor) virtual yang diikuti seluruh kepala daerah se-Sulsel, Kamis (13/1/2022).

Rakor ini yang juga diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini membahas evaluasi proses vaksinasi 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga : Warga Resah, Pemprov Sulsel Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

Sudirman memuji Jeneponto yang vaksinasinya telah sampai pada presentase 63,10 persen.

"Sejak oktober telah secara konsisten melakukan vaksinasi. Terbukti hari ini mencapai 60 persen lebih. Itu juga berarti kekebalan kelompok akan segera terbentuk," ucap Sudirman.

 

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan bahwa upaya pembentukan herd immunity yang selama ini masif dilakukan tidak terlepas dari kolaborasi banyak pihak, termasuk TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, dan stakeholder lainnya.

Baca Juga : Pemprov Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

"Selain karena kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mengikuti vaksinasi, semua capaian ini tidak terlepas dari kolaborasi dengan Forkopimda," ujarnya.

Sponsored by MGID

Iksan juga menginginkan agar peran posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di tiap kecamatan, desa, dan kelurahan terus melakukan proses testing, tracing, treatment (3T) serta mendorong kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). (*)

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar #Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Pandemi Covid-19