Senin, 10 Januari 2022 21:17

Kuasai Market Share 37,20 Persen, Kalla Toyota Pimpin Pasar Sepanjang 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Toyota rutin menggelar pameran otomotif sepanjang 2021 lalu. (Foto: Kalla Toyota)
Kalla Toyota rutin menggelar pameran otomotif sepanjang 2021 lalu. (Foto: Kalla Toyota)

Model-model di segmen passenger car masih menjadi mobil yang paling laris selama 2021 dengan perolehan market share hingga 51,05 persen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Kalla Toyota meraih pencapaian yang luar biasa dengan memimpin pasar otomotif di seluruh area marketnya di Sulawesi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Pangsa pasar atau market share yang diraih sepanjang 2021 secara keseluruhan ialah sebesar 37,20 persen dengan total penjualan melebihi 21.000 unit.

Model-model di segmen passenger car masih menjadi mobil yang paling laris selama 2021 dengan perolehan market share hingga 51,05 persen. Kelas MPV dan SUV tetap menjadi kelas yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan Kalla Toyota.

Di kelas MPV Entry, Toyota Calya mencapai market share 58,82 persen. Toyota Avanza yang berasal dari kelas MPV Low Private hadir menguasai market share dengan perolehan 51,81 persen. Di kelas SUV Medium, Toyota Rush meraih market share sebesar 57,56 persen dan Toyota Raize 76,98 persen di kelas SUV Low. Selain itu, di segmen hatchback kelas compact medium, Toyota Yaris juga memimpin market share sebesar 44,42 persen.

Baca Juga : Sambut Kemerdekaan, PT Bumi Karsa Tanam 1000 Pohon Mangrove

"Terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama 2021. Kalla Toyota berhasil meraih market share terbesar di seluruh area penjualannya, yaitu Sulawesi Selatan dengan market share 35,98 persen, Sulawesi Barat 40,96 persen, Sulawesi Tengah 45,25 persen dan Sulawesi Tenggara sebesar 33,32 persen. Tahun ini, kami pun optimis Kalla Toyota kembali akan memimpin pasar otomotif secara konsisten seiring dengan pertumbuhan di industri otomotif yang makin membaik. Kalla Toyota akan menghadirkan berbagai program penjualan yang memberi kemudahan dan keuntungan kepada pelanggan serta menggelar event yang lebih seru," ungkap Mifta Farid S. Putra, Marketing Manager Kalla Toyota, Senin (10/1/2022).

Salah satu keuntungan membeli mobil di Kalla Toyota ialah adanya hadiah langsung, doorprize hingga grand prize setelah melakukan transaksi. Saat ini tersedia grand prize 1 unit Toyota Agya bakal diundi pada Kamis (13/1/2021). Jadi, bagi pelanggan yang melakukan pembelian mobil sekarang akan berkesempatan membawa pulang hadiah tersebut.

Tak hanya itu, hadiah pekanan yang semakin beragam juga disiapkan tiap pelaksanaan Customer Gathering Online Kalla Toyota, seperti smartwatch, smartphone, smartband, sepeda lipat hingga e-voucher senilai ratusan ribu rupiah. Kemudian, ada pula hadiah langsung senilai ratusan juta rupiah yang diberikan pada berbagai event dari Kalla Toyota.

Baca Juga : Sambut HUT ke-70, KALLA Gelar Lomba Penulisan dan Fotografi Nasional

Khusus untuk program penjualan selama Januari 2022, Kalla Toyota menghadirkan Magical New Year yang memberi kesempatan kepada pelanggan untuk memiliki All New Avanza, All New Veloz dan Raize dengan angsuran super ringan mulai Rp2 jutaan.

Sponsored by MGID

Kemudian, ada pula pilihan paket DP 20 persen hingga uang muka atau down payment (DP) 25 persen untuk berbagai model Toyota. Ada pula benefit tambahan berupa free asuransi 1 tahun, free aksesoris dan kaca film, free compliment COVID-19, free welcome pack, free biaya service selama empat tahun atau jarak 50.000 kilometer serta tambahan subsidi trade in hingga Rp5 juta. (*)

#Kalla Toyota #Kalla Group