Minggu, 09 Januari 2022 11:01

Pengurus Purna Paskribraka Sulsel Nilai Taufan Pawe Tokoh Bangsa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kiri), bersama Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Marwan.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kiri), bersama Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Marwan.

Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Marwan, mengatakan dirinya mewakili pengurus PPI Sulsel dan pengurus PPI 24 kabupaten/kota berterimakasih kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Marwan, mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, terhadap PPI Sulsel selama ini.

Kali ini, Wali Kota Parepare dua periode itu mendukung dengan memberikan arahan pada rapat pengurus pimpinan daerah PPI se-Sulsel. Rapat ini digelar di vila pribadi Taufan Pawe di Suppa, Kabupaten Pinrang, selama dua hari, 8--9 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Marwan, mengatakan dirinya mewakili pengurus PPI Sulsel dan pengurus PPI 24 kabupaten/kota berterimakasih kepada Taufan Pawe.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Selama 10 tahun berada di PPI Sulsel, kata dia, dirinya tidak pernah mendapat dukungan dari kepala daerah seperti yang dilakukan Taufan Pawe.

"Perlu diketahui selama kurang lebih 10 tahun memimpin PPI Sulsel, setiap tahunnya kita melaukan rapat pimpinan, baru kali ini kami betul-betul diberikan support yang luar biasa dari seorang kepala daerah, yaitu Bapak Taufan Pawe. Baru kali ini ada kepala daerah seperti ini," ungkapnya.

Marwan menjelaskan, PPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan. Lima tahun belakangan ini kegiatan PPI foskus pada kegiatan sosial di kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Tahun ini merupakan periode akhir kepengurusan kami di Sulsel. Namun, ini sangat berkesan besar bagi kami bahwa rapat pimpinan yang kita laksanakan hari ini terasa istimewa berkat Bapak Wali Kota Parepare, Taufan Pawe," katanya.

Sementara, Ketua Pengurus PPI Jeneponto, Sudirman Sappara, mengaku mengagumi sosok Taufan Pawe. Baginya, Taufan Pawe merupakan aset Sulsel dalam kepemimpinan. Hal itu terlihat dari konsepnya dalam mengelola pemerintahan untuk memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya menyimak betul apa yang disampaikan beliau (Taufan Pawe) dan apa yang terjadi di Kota Parepare saat ini. Beliau ini sudah menjadi tokoh bangsa bagi saya. Karena beliau memiliki konsep yang matang dalam bernegara yang baik," katanya.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

Dia berharap, Taufan Pawe terus melakukan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan, Sudirman meminta untuk tidak berhenti di Parepare. Ia berharap, masyarakat Sulsel bisa merakasan kepemimpinan seorang Taufan Pawe.

"Beliau ini luar biasa, Wali Kota Parepare saja tidak cukup. Kita doakan beliau sehat dan dan panjang umur agar Bapak Taufan Pawe bisa menjadi pemimpin bangsa atau meningkat lagi dari wali kota," harapnya.

Ketua Pengurus PPI Wajo, Andi Dadi, menambahkan Taufan Pawe merupakan pemimpin yang selalu mendukung kegiatan positif kepemudaan. Dirinya berharap, para pemimpin bisa meniru konsep TP dalam memberikan wadah kepemudaan.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak

"Kita mengapresiasi Bapak Taufan Pawe yang selalu medukung kepemudaan. Kita harap pemimpin Sulsel kedepannya bisa kaya Pak TP. Begitupun daerah lainnya di Sulsel," ucapnya. (rls)

Penulis : Hasrul Nawir
#PPI Sulsel #taufan pawe #Pemkot Parepare