Sabtu, 08 Januari 2022 22:17

Kalahkan Madura United, Joop Gall: Ini Akan Memberikan Kepercayaan Diri kepada Pemain

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Dengan kemenangan ini Joop Gall menilai akan memberikan kepercayaan diri kepada timnya setelah di putaran pertama tidak banyak mendapatkan kemenangan.

RAKYATKU.COM,--PSM Makassar berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama seri keempat atau putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Melawan Madura United di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Bali, Sabtu, (8/1/2022), Juku Eja menang 1:0 lewat gol penalti Anco Jansen di babak pertama.

Kemenangan ini menjadi debut manis bagi pelatih PSM Makassar Joop Gall yang baru bergabung menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022

Baca Juga : PSM Makassar Masuk Final AFC Cup 2022, Ini Kata Gubernur Andi Sudirman

Kemenangan ini juga sekaligus mendongkrak posisi PSM di papan klasemen sementara. Juku Eja kini menempati posisi ke-10 klasemen berkat torehan 23 poin dari 18 pertandingan.

Dengan kemenangan ini Joop Gall menilai akan memberikan kepercayaan diri kepada timnya setelah di putaran pertama tidak banyak mendapatkan kemenangan.

"Kemenangan ini akan memberikan kepercayaan diri kepada PSM Makassar dan juga meningkatkan kepercayaan antara sesama pemain,"kata Joop Gall saat konferensi pers virtual, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga : Diundang Saksikan PSM Makassar Vs Kedah FC, Taufan Pawe Doakan Pasukan Ramang Berjaya di AFC Cup

Meski meraih kemenangan, Joop Gall mengakui di dalam timnya masih banyak yang perlu untuk dibenahi.

Sponsored by MGID

"Tim ini banyak yang harus kita perbaiki, kita harus lebih belajar lagi,"ujar Joop Gall.

"Mereka tidak terlalu bagus dalam mengontrol ball possesion dan kita kehilangan bola cepat, jadi apa yang harus kita pelajari adalah supaya kita lebih tenang dalam hal ball possesion,"jelas Joop Gall.

Baca Juga : PSM Makassar Lolos ke Final AFC Cup Zona ASEAN, Ini Calon Lawannya

Joop Gall pun akan berusaha mempelajari dan memperbaiki hal itu, karena menurutnya percuma PSM memilihnya sebagai pelatih kalau dia tidak melakukan perubahan dalam tim. 

#PSM Makassar #Joop Gall #madura united