Sabtu, 08 Januari 2022 07:14

Borussia Dortmund Tegaskan Erling Haaland Tidak Akan Pergi di Bursa Transfer Januari 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erling Braut Haaland (Foto Instagram erling.haaland)
Erling Braut Haaland (Foto Instagram erling.haaland)

"Haaland tidak akan pergi pada Januari, Borussia Dortmund masih bermain di tiga kompetisi, dan di dalamnya kami ingin bersaing dengan tim terbaik,"tegasnya.

RAKYATKU.COM--Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland menjadi incaran klub besar Eropa dibursa transfer Januari 2022.

Performa gemilangnya bersama Borussia Dortmund dan timnas Norwegia membuatnya diburu klub-klub elite Eropa.

Diantaranya Real Madrid, Barcelona dan Manchester City sama-sama tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu.

Baca Juga : Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

Namun, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, telah menyatakan bahwa pemain tersebut tidak akan pergi pada jendela transfer Januari saat ini.

"Siapa yang akan memberikan salah satu striker terbaik di Eropa di bursa musim dingin jika mereka tidak perlu melakukannya?," kata Watzke dikutip dari Marca, Sabtu (8/1/2022)

"Haaland tidak akan pergi pada Januari, Borussia Dortmund masih bermain di tiga kompetisi, dan di dalamnya kami ingin bersaing dengan tim terbaik,"tegasnya.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat! Jadwal Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan

Tapi Watzke mengakui akan lebih sulit untuk mempertahankan pemain berusia 21 tahun itu dibursa transfer musim panas nanti.

"Tentu saja, akan sulit untuk mempertahankannya, tetapi kami ingin dan akan mencoba,"ujarnya

Jika mantan bintang RB Salzburg itu dijual, Dortmund sudah mempersiapkan daftar calon pengganti, diantaranya Karim Adeyemi dari klub Austria dan Dusan Vlahovic.

Baca Juga : Jorge Messi: Lionel Messi Akan Senang Kembali ke Barcelona

Haaland bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020. Ia datang ke Signal Iduna Park setelah tampil gemilang bersama RB Salzburg.

Bersama Borussia Dortmund, Haaland telah berhasil mencetak 76 gol dan 20 assist dari 75 pertandingan. Pemain berusia 21 tahun itu juga mendulang 12 gol dari 15 laga bersama Norwegia.

 

#Erling Haaland #Borussia Dortmund #Real Madrid #Barcelona #Manchester City #Bursa Transfer