Jumat, 07 Januari 2022 15:07

Kondisi Belum Pulih, Willem Jan Pluim Diragukan Tampil Lawan Madura United

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Willem Jan Pluim (Foto Instagram PSM Makassar)
Willem Jan Pluim (Foto Instagram PSM Makassar)

Pluim masih mengalami cedera lutut, yang didapat pada saat pertandingan melawan Persela Lamongan di putaran pertama lalu.

RAKYATKU.COM-- Pemain andalan PSM Makassar Willem Jan Pluim diragukan tampil pada saat Juku Eja melawan Madura United di pertandingan pertama seri keempat atau putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Kondisi Pluim belum sepenuhnya pulih pasca mengalami cedera lutut, yang didapat pada saat pertandingan melawan Persela Lamongan di putaran pertama lalu.

Meski sudah mengikuti setiap latihan bersama tim dalam persiapan putaran kedua ini,hal itu belum bisa menyakinkan pelatih PSM Makassar Joop Gall untuk memainkannya pada saat melawan Madura United.

Baca Juga : Hadirkan Dua Eks Pemain PSM Makassar, PT Vale Fasilitasi Coaching Clinic Talenta Muda Morowali

Joop Gall mengatakan Pluim mempunyai keinginan untuk bermain akan tetapi dia masih akan mempertimbangkannya dulu.

"Pluim mempunyai keinginan besar untuk main namun kita harus sepintar pintar nya melihat kesempatan untuk memainkan Pluim,"kata Joop Gall, di match press conference virtual, Jumat (7/1/2022).

 

Memainkan Pluim dalam kondisi belum pulih, Joop Gall tidak mau mengambil resiko besar ia akan mempertimbangkan beberapa aspek terlebih dahulu, jangan sampai dimainkan justru cederanya akan semakin parah.

Baca Juga : Nobar Rans Nusantara Vs PSM Makassar, Taufan Pawe Komitmen Jadikan Stadion GBH Berstandar Tipe B

"Ini kita harus mempertimbangkan segala aspek, apakah akan terlalu cepat memainkan dia, apakah resiko dia mendapatkan cedera kembali,"ucapnya.

Sponsored by MGID

Joop Gall akan melihat kesempatan serta melihat kondisi terakhir Pluim sebelum memutuskan untuk memainkannya atau tidak.

"Karena Pluim adalah pemain kunci kita, jadi kita harus sepintar-pintar nya melihat kesempatan kita dan mengunakan informasi sebanyak mungkin untuk memutuskan apakah dia akan main atau tidak jadi kita akan lihat besok,"tutur Joop Gall.

Baca Juga : Brace Everton, PSM Makassar Kalahkan RANS Nusantara

Pertandingan PSM Makassar menghadapi Madura United dijadwalkan akan berlangsung besok Sabtu, (8/1/2022) di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Bali.

#BRI Liga 1 #PSM Makassar #Willem Jan Pluim #madura united