Jumat, 07 Januari 2022 10:37

Wajah Baru Taman Melati Barru, Makin Disukai Anak-Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Daya tarik Taman Melati kini makin diminati oleh warga untuk bersantai sambil memanjakan anak. (Foto: Pemkab Barru)
Daya tarik Taman Melati kini makin diminati oleh warga untuk bersantai sambil memanjakan anak. (Foto: Pemkab Barru)

"Alhamdulillah, ini memang tujuan kita, menata kota yang membuat warga bahagia dan anak-anak gembira. Ayo ke taman Melati," kata Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Jelang setahun kepemimpinan Bupati Barru, Suardi Saleh, untuk periode keduanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru kembali menghias dan menambahkan wahana bermain anak di Taman Melati di Jalan Melati, Kelurahan Sumpang Binangae.

Daya tarik Taman Melati kini makin diminati oleh warga untuk bersantai sambil memanjakan anak.

Suardi Saleh yang mendapat kabar bahwa tiap sore suasana di taman ini selalu ramai, mengungkap syukur sembari terus mengajak warga untuk menikmati fasilitas umum di Taman Melati.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Alhamdulillah, ini memang tujuan kita, menata kota yang membuat warga bahagia dan anak-anak gembira. Ayo ke taman Melati," ajak kepala daerah bergelar insinyur arsitektur ini, Jumat (7/1/2022).

Pasca diperbaiki, Taman Melati kini menjadi tempat bermain anak yang baru, segar, dan sehat. Selain karena adanya sarana bermain anak yang aman, di taman ini juga tumbuh lebat bunga-bunga yang menyegarkan mata.

Seorang pengunjung, Raden Alfan, mengatakan Taman Melati merupakan lokasi alternatif bermain anak selain di Alun-Alun Kota Barru. Meskipun tidak luas, kata dia, jika ditata dengan multifungsi dan terawat, cukup untuk tumbuhkan keceriaan keluarga.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Kita senang, penataan kota untuk hiburan keluarga, tidak jauh dari rumah, dan yang utama ada permainan anaknya," tambah pegawai Bappeda Barru yang akrab disapa Ade ini. Dia juga mengungkap syukur atas kebijakan Pemkab Barru menata arsitektur kota dengan tempat yang menghibur.

Selain itu, terlihat beberapa jajanan kaki lima juga mulai mengambil lokasi ini sebagai ruang dagangannya. "Makin banyak taman bermain, makin bagus," ucap Ade.

Taman Melati pada awalnya merupakan tanah aset Pemkab Barru yang terbengkalai, posisinya yang strategis kemudian dilirik, ditata, dan terkelola. (rls)

#Taman Melati #Pemkab Barru #suardi saleh