Kamis, 06 Januari 2022 22:01

Siap Berkolaborasi, Unibos Teken MoU dengan UPS Tegal

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu dengan Rektor UPS Tegal Dr. Taufiqulloh.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR--Universitas Bosowa (Unibos) Makassar dan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di ruangan Rapat Senat Lantai 9 Gedung 1 Unibos, Rabu,(05/01/2022)

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu dengan Rektor UPS Tegal Dr. Taufiqulloh.

Pendandatanganan kerjasama ini turut dihadiri Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud Asrul Hidayat, Sekretaris Yayasan Aksa Mahmud Drs. H. Baharuddin, para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, jajaran Dekan Fakultas Unibos.

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara dan Unibos Makassar Jalin Kerja Sama Peningkatan Kualitas SDM

Dan hadir juga Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Imawan Sugiharto, serta Sivitas Akademika Universitas Pancasakti Tegal.

Dalam sambutannya Prof. Muhammad Saleh mengungkapkan kebahagiaanya telah diberikan kepercayaan untuk bisa bekerjasama dengan Universitas Pancasakti Tegal.

“Saya senang sekali, karena ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Universitas Pancasakti Tegal kepada Universitas Bosowa sebagai partner kerja sama,”ungkapnya.

Baca Juga : Prof Batara Surya Resmi Dilantik Jadi Rektor Unibos

Prof Muhammad Saleh berharap tujuan dari MoU ini bisa memperluas kerjasama dalam berbagai bidang yang dapat meningkatkan kualitas universitas, serta aktif untuk mengembangkan berbagai kerjasama di bidang penelitian, pengajaran, pertukaran mahasiswa dan program-program lain.

Sementara itu Rektor UPS mengatakan bahwa salah satu tujuan MoU ini adalah untuk digitalisasi, pengabdian dan penelitian serta untuk meninjau Fakultas Kedokteran Unibos yang mampu berkembang secara pesat sebab UPS Tegal sendiri akan membuka Fakultas Kedokteran jurusan Pendidikan Dokter.

”Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari Unibos semoga ini merupakan awal yang baik untuk kami kedepannya dalam menjalin kerja sama program-program yang akan kami tawarkan,”ucap Taufiqulloh.

Penulis : Lisa Emilda
#Universitas Bosowa #Universitas Pancasakti Tegal