Kamis, 06 Januari 2022 12:45

Senjata Makan Tuan, Buruh Bangunan di Jeneponto Tewas Ditikam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pelaku merampas senjata tajam badik dari korban. Senjata makan tuan, pelaku kemudian menikam korban yang mengenai perut bagian kanan dan mengakibatkan korban keluar usus.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Dugaan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di Dusun Bungun Labbua, Desa Punagayya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bangkala, Polres Jeneponto, Iptu Asrullah, Kamis (6/1/2022).

"Terduga pelaku inisial BA (55), warga Kampung Labbua, Desa Punagayya, sedangkan korbannya bernama Asbi (32) seorang buruh bangunan," terang Asrullah.

Baca Juga : TPN Ganjar-Mahfud Minta Usut Tuntas Penganiayaan Relawan

Dia menceritakan, Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 22.00 Wita, korban Asbi pulang ke rumahnya dalam pengaruh minuman keras dan mencari kunci kontak sepeda motor yang hilang sambil marah-marah.

Selanjutnya, korban ditegur oleh pelaku inisial BA. Namun, korban tidak terima dan mencabut senjata tajam jenis badik. Dia kemudian dihalangi seorang bernama Jumaria dengan menutup pintu rumah dari dalam. Korban yang emosi pun mendobrak pintu untuk masuk ke dalam rumah.

"Ini si korban (Asbi) mendobrak pintu dan akhirnya masuk ke rumah mencari pelaku (BA) hingga ke kamar sambil membawa senjata tajam badik. Berusaha badik diambil oleh pelaku, tapi tangan kanan, lengan kiri, dan tangan kiri samping kelingking kena sajam," beber Iptu Asrullah.

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

Tak sampai di situ, kata Asrullah, pelaku merampas senjata tajam badik dari korban. Senjata makan tuan, pelaku kemudian menikam korban yang mengenai perut bagian kanan dan mengakibatkan korban keluar usus. Pelaku dan barang bukti sudah diamankan.

"Setelah kejadian korban masih sempat diantar oleh keluarganya ke Puskesmas Buludoang dan sampai di puskesmas korban meninggal dunia. Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Bangkala untuk dilakukan proses hukum," beber Iptu Asrullah. (*)

Penulis : Samsul Lallo
#penganiayaan #Polsek Bangkala #Polres Jeneponto