Kamis, 06 Januari 2022 09:44

Megawati Kembali Dikabarkan Meninggal, Sekjen PDIP: Sungguh Tidak Bermoral, Tim Hukum Sudah Laporkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Megawati Soekarnoputri. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Megawati Soekarnoputri. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

"Mereka yang telah membuat berita bohong, sungguh tidak bermoral dan tim hukum langsung melaporkan hal tersebut ke aparat penegak hukum," kata Hasto Kristiyanto.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, kembali diterpa hoaks yang mengabarkannya meninggal dunia. Atas hal ini, DPP PDIP sudah mengambil langkah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan pihaknya telah melaporkan kasus ini ke aparat. Tidak dijelaskan lebih jauh soal laporan itu.

"Mereka yang telah membuat berita bohong, sungguh tidak bermoral dan tim hukum langsung melaporkan hal tersebut ke aparat penegak hukum," kata Hasto, Rabu (5/1/2021).

Baca Juga : FOPI Kota Makassar Sumbangkan Empat Medali Emas dan Dua Perunggu di Porprov Sulsel

Hasto menegaskan, Megawati dalam kondisi sehat. Rabu (5/1/2021), Presiden Indonesia kelima itu bahkan sempat memberi arahan dalam rapat persiapan hari ulang tahun partai ke-49 yang bakal digelar pada 10 Januari nanti.

"Ibu Megawati dalam keadaan sehat walafiat, tadi pagi beliau memberikan arahan terkait rencana persiapan HUT partai yang ke-49 pada 10 Januari yang akan datang," kata Hasto.

 

Kabar hoaks meninggalnya Megawati kali ini tersebar lewat sebuah video di media sosial. Akun TikTok @angelyOkp sempat membagikan video yang memberi narasi Megawati meninggal.

Baca Juga : PDIP Sanksi Ganjar Pranowo Buntut Pernyataan Siap Jadi Capres 2024

"Megawati tutup usia, selamat jalan Megawati," tulis narasi video itu.

Sponsored by MGID

Hoaks kematian Megawati bukanlah kali pertama. Sebelumnya tersebar lewat video yang mencatut nama politikus PDIP Henry Yosodiningrat di YouTube. Henry lalu melaporkan pemilik akun dan kasus berakhir damai. (*)

Sumber: CNN Indonesia

#Megawati Soekarnoputri #PDIP