Rabu, 05 Januari 2022 23:57

Persebaya Vs Bali United: Bajul Ijo Menang 3-1

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3:1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu malam (5/1/2022).

RAKYATKU.COM,BALI--Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Bali United di pekan ke 17 BRI Liga 1 musim 2021-2022 berakhir dengan kemenangan Bajul Ijo.

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu malam (5/1/2022).

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Laga kedua tim berlangsung ketat dengan jual beli serangan.

Baca Juga : PSM Makassar Vs Persita: Juku Eja Menang 3-1

Laga babak pertama baru berlangsung lima menit Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol yang diciptakan Samsul Arif, berawal dari umpan Marselino yang dimanfaatkan menjadi gol.

Tertinggal 1-0 Bali United meningkatkan intensitas serangan ia terus menyerang lini pertahanan Persebaya namun beberapa peluang berhasil dimentahkan penjaga gawang Bajul Ijo.

Serdadu Tridatu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke 14' melalui sepakan keras Eber Bessa dari luar kotak penalti.

Baca Juga : Kalahkan Persikabo, PSM Puncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1

Imbang 1-1 membuat kedua tim saling melancarkan serangan, peluang-peluang Persebaya tercipta melalui Taisei Marukawa sementara Bali United melalui M. Rahmat.

Sponsored by MGID

Namun sampai wasit meniup pluit berakhirnya babak pertama kedua tim tidak ada yang mampu menambah gol. Skor 1:1 mengakhiri pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua Persebaya dan Bali United melakukan perubahan dalam tim masing-masing dengan melakukan beberapa pergantian pemain.

Baca Juga : Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Menang 2-0 atas Persikabo

Dari Bali United M.Rachmat ditarik keluar digantikan Saimima sementara Persebaya memasukkan Sokoy mengantikan Reva Adi Utama.

Hanya selang satu menit setelah pergantian itu di menit 65' Persebaya berhasil mencetak gol lewat Bruno setelah menerima umpan dari Taisei Marukawa. Persebaya unggul 2-1.

Setelah gol itu Bali United kembali melakukan pergantian pemain, Eber pencetak gol di babak pertama ditarik keluar digantikan Fadli Sausu. Rizky Pellu juga ditarik keluar digantikan Lerby Eliandry.

Baca Juga : Link Live Streaming PSM Makassar Vs Persikabo, Kick-off 16.30 Wita

Namun tiga menit setelah pergantian pemain, Bali United malah kebobolan lagi. Menit 74' Marselino Ferdinand kembali membobol gawang Wawan Hendrawan. Persebaya Unggul 3-1.

Bali United mempunyai kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapat hadiah penalti di menit 88', sayangnya tendangan penalti Spasojevic gagal berbuah gol.

Sampai wasit meniup pluit akhir tanda pertandingan babak kedua, Persebaya Surabaya berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 3-1 atas Bali United.

Baca Juga : Polri Keluarkan Izin, BRI Liga 1 Dimulai 5 Desember

Hasil ini membuat Bajul Ijo tetap berada di posisi empat klasemen sementara liga 1 dengan poin 33 dari 17 pertandingan, terpaut empat poin dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC dengan poin 37.

Persebaya juga hanya terpaut satu poin dengan Persib dan Arema FC yang berada di posisi satu dan dua klasemen yang masing-masing memiliki 34.

Sementara Bali United dengan kekalahan ini gagal mengeser Persebaya di posisi keempat, ia harus tertahan di posisi lima dengan poin 29 dari 17 pertandingan.

#Persebaya Surabaya #bali united #BRI Liga 1