Selasa, 04 Januari 2022 22:04

Terima Kunjungan Mahasiswa KKN Unhas, Sekda Makassar Beri Motivasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Dalam kesempatan tersebut, Muh. Ansar motivasi seluruh mahasiswa yang diterjunkan untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR--Mewakili Wali kota Makassar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar, menerima kunjungan sebanyak 299 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang ke 107, di ruang sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Selasa (4/01/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Muh. Ansar motivasi seluruh mahasiswa yang diterjunkan untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat.

"Terkadang saat dilapangan akan banyak hal yang kita temui, yang tidak selalu sama dengan ilmu yang kita dapatkan di dunia kampus. Namun, hal ini menjadi bekal pembelajaran yang berharga untuk menghadapi dunia kerja dengan tantangan yang semakin tinggi," ujarnya.

Baca Juga : Sekda Makassar Pimpin Upacara Peringatan HUT-98 Perumda Air Minum Kota Makassar

Mengangkat tema KKN tematik smart dan bersinar (bersih narkoba) para mahasiswa melaksanakan KKN sebagai salah satu wujud dukungan kepada program pemerintah pusat maupun daerah.

Kunjungan sekaligus pembekalan kepada mahasiswa dihadiri juga oleh sejumlah camat, yang diharapkan dapat memberikan bimbingan dan support kepada para mahasiswa tersebut selama melaksanakan KKN.

Kepala P2KKN Unhas, Muhammad Kurnia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu mata kuliah wajib di Unhas, dan merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga : Mahasiswa KKN Unhas Ubah Lorong Jadi Destinasi Wisata

"Hal ini sebagai wujud upaya mendukung program strategi pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat," ujarnya.

Dari 299 Mahasiswa yang terdaftar mengikuti KKN, akan didampingi oleh 20 dosen pembimbing, namun diharapkan pula ada pendampingan dari pihak pemerintah kota Makassar demi kelancaran mahasiswa dalam melaksanakan KKN.

"Sesuai dengan tema, kami berharap adik mahasiswa dapat membantu program terkait bersih narkoba, dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait mudharat narkoba, sesuai dengan kapasitas adik-adik mahasiswa," tandasnya.(*)

#Mahasiswa KKN Unhas #Sekda Makassar