Selasa, 04 Januari 2022 20:44

DPP PAN Godok Cawagub Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ashabul Kahfi
Ashabul Kahfi

Cawagub Sulsel yang ditetapkan oleh DPP akan diputuskan dalam bulan ini.

MAKASSAR -- DPP PAN sedang mempertimbangkan sejumlah nama yang akan ditetapkan sebagai calon wakil gubernur (wagub) Sulsel, pendamping Andi Sudirman Sulaiman. Pembahasan calon tersebut menyusul proses pemberhentian Nurdin Abdullah dari jabatan gubernur Sulsel yang bergulir di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan beberapa nama ke DPP untuk dibahas. Calon yang ditetapkan oleh DPP akan diputuskan dalam bulan ini.

"Sedang digodok di DPP. Insya Allah, bulan ini sudah turun," ucap Ashabul Kahfi saat dikonfirmasi Rakyatku.com melalui telepon seluler, pada Selasa (4/1/2022).

Baca Juga : Ekspor Komoditas Perikanan dan Kelautan Senilai Rp 6,5 M Dilepas Gubernur Andi Sudirman

Anggota DPR RI ini menegaskan, daftar nama yang diusulkan ke DPP adalah kader PAN. Ada kader laki-laki dan perempuan. "Kita punya kader cukup banyak," papar Kahfi.

Siapa saja? Kahfi lalu menyebut sejumlah nama. Yakni Irfan AB, Yusran Paris, Usman Lonta, Syamsuddin Karlos, Jamaluddin Jafar, dan Irwandi Natsir. "Ada juga dua perempuan yang kita usulkan yakni Khaerati dan Nurkanita," beber anggota DPR RI ini.

 

Siapa saja calon yang menguat?

Baca Juga : 15 Pelajar dan Guru Berprestasi Dapat Bantuan Uang Tunai Beasiswa dari UPZ BAZNAS Pemprov Sulsel

Mantan anggota DPRD Sulsel ini lalu mengerucutkan tiga nama. Menurut Kahfi, tiga nama ini memiliki peluang besar mendampingi Andi Sudirman Sulaiman di sisa masa akhir jabatan.

Sponsored by MGID

"Calon yang memiliki kans terbesar itu Pak Yusran Paris, Irfan AB dan Jamaluddin Jafar. Mereka sudah berpengalaman dalam pemerintahan di Sulsel," jelas Kahfi.

Irfan AB saat ini menjabat anggota DPRD Sulsel untuk periode kedua. Sementara Yusran dan Jamaluddin adalah mantan anggota DPRD Sulsel.

#Ashabul Kahfi #Andi Sudirman Sulaiman