Minggu, 02 Januari 2022 23:47

Rusdi Masse Sambangi Penggilingan Beras di Sidrap

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse (RMS).
Kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse (RMS).

Ini adalah kemajuan industri yang sangat luar biasa

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse (RMS) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidrap, Sulsel pada Ahad 2 Januari 2022. RMS mengunjungi pabrik penggilingan beras Sehati yang berlokasi di Desa Passeno, Kecamatan Baranti.

Tak sendiri, RMS ditemani Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Enie Tauruslina Amarullah MP dan Kepala Devisi Regional Bulog Sulawesi Selatan, Eko Pranoto. Beberapa pengusaha penggilingan padi dari Kabupaten Pinrang juga nampak bersama rombongan.

RMS bukan orang baru di Kabupaten Sidrap. Ia adalah mantan Bupati Sidrap dua periode yang banyak melakukan pembangunan sebelum menjadi anggota DPR RI. Itulah sebab, setiap kunjungan kerja ke Sidrap seperti silaturahmi keluarga.

Baca Juga : Rusdi Masse Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Warga Sidrap

“Alhamdulillah, jalanannya masih bertahan. Tentu warga di sekitaran sini tidak lupa saya karena saya yang beton ini jalan,” kata Rusdi Masse dalam sambutannya yang langsung disambut tepuk tangan oleh warga.

RMS menyebut pabrik penggilingan beras paling modern di Sulsel terdapat di Kabupaten Sidrap. Salah satunya adalah pabrik penggilingan beras Sehati milik Haji Kurdi tersebut. Beras dari Kabupaten Sidrap merupakan penyangga pangan yang ada di Indonesia Timur sehingga harus dibarengi dengan kualitas pabrik penggilingan terbaik.

 

“Ini adalah apresiasi untuk teman-teman khususnya para pengusaha penggilingan yang ada di Kabupaten Sidrap dan Pinrang. Ini adalah kemajuan industri yang sangat luar biasa ada anak yang mempunyai pabrik penggilingan yang jauh lebih besar yakni bisa 120 ton per hari,” tambah RMS yang juga ketua DPW Nasdem Sulsel.

Baca Juga : DPRD Wajo Sudah Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Kantor Setjen dan Badan Keahlian DPR-RI

Olehnya itu, RMS mendorong para pengusaha penggilingan beras lainnya untuk terus meningkatkan kualitas. Dengan demikian hasil produksi tidak akan diragukan untuk bisa bersaing di pasaran.

Sponsored by MGID

“Seperti dengan meningkatkan modernisasi alat penggilingan berasnya sehingga ada kualitas dan kuantitas produksi,” sebut suami Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi tersebut.

#Kabupaten Sidrap #Rusdi Masse #Produksi beras #dpr ri