Sabtu, 01 Januari 2022 22:46

Bermain Imbang Lawan Thailand di Leg 2, Indonesia Kembali Jadi Runner-up Piala AFF

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia (foto instagram PSSI)
Timnas Indonesia (foto instagram PSSI)

Indonesia akhirnya kalah agregat 6:2 dari Thailand setelah di leg pertama skuat Garuda juga kalah dengan skor 4:0. Dengan hasil ini Indonesa menjadi runner-up Piala AFF 2020.

RAKYATKU.COM--Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang melawan Thailand di pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022).

Berhasil unggul 1-0 dibabak pertama berkat gol cepat Riky Kambuaya pada menit ke 7' Indonesia akhirnya di paksa bermain imbang 2:2 setelah Thailand mencetak dua gol cepat dibabak kedua sebelum akhirnya disamakan Egy.

Di menit-menit awal babak pertama, Indonesia dan Thailand sama-sama langsung menyerang untuk menciptakan gol cepat.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Timnas Indonesia pada Piala AFF U-23 2022

Namun Indonesia lebih beruntung dengan berhasil unggul cepat setelah tendangan Riky Kambuaya tidak ditangkap dengan baik penjaga gawang Thailand.

Unggul satu gol Egy Maulana dan kawan-kawan tidak menurunkan tempo permainan ia terus menyerang, namun beberapa kali melakukan kesalahan umpan yang membuat serangan Timnas Indonesia gagal.

 

Sementara Thailand juga memanfaatkan serangan balik namun lini pertahanan Indonesia masih mampu untuk mengagalkan serangan Thailand.

Baca Juga : Sandy Walsh dan Jordi Amat Kian Dekat Bela Timnas Indonesia, Dokumennya Sudah Dikirim ke PSSI

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Sponsored by MGID

Di menit-menit awal babak kedua Thailand langsung menyerang lini pertahanan Indonesia, beberapa peluang berbahaya pun langsung tercipta.

Thailand akhirnya berhasil menjebol gawang Indonesia di menit 54' lewat A. Kraisorn, skor menjadi 1:1.

Baca Juga : Tidak Tergiur Tawaran Klub China, Ini Alasan Shin Tae-yong Lebih Memilih Timnas Indonesia

Dua menit berselang Thailand berbalik unggul setelah S. Yooyen mencetak gol memanfaatkan kemelut dilini pertahanan Indonesia.

Tertinggal 2:1 pemain Indonesia tidak menyerah ia mencoba terus untuk menyerang, alhasil Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Egy dimenit 80'.

Memanfaatkan sisa waktu yang ada Indonesia maupun Thailand mencoba untuk menambah gol namun sampai peluit akhir dibunyikan kedua tim tidak ada gol yang tercipta lagi.

Baca Juga : Shin Tae-yong Ungkap 3 Kekurangan Pemain Indonesia, Salah Satunya Terkait Makanan

Indonesia akhirnya kalah agregat 6:2 dari Thailand setelah di leg pertama skuat Garuda juga kalah dengan skor 4:0. Dengan hasil ini Indonesia menjadi runner-up Piala AFF sementara Thailand berhasil meraih gelar juara.

 

#Timnas Indonesia #Timnas Thailand #PSSI #Piala AFF 2020