Jumat, 31 Desember 2021 20:03

Celupkan Tangan ke Minyak Panas, Pedagang Gorengan Ini Cuma Senyum-Senyum

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Celupkan Tangan ke Minyak Panas, Pedagang Gorengan Ini Cuma Senyum-Senyum

Dia memasukkan pakodas ke dalam minyak panas dan kemudian dengan santai mencelupkan tangannya.

RAKYATKU.COM -- Sebuah video viral menunjukkan seorang penjual makanan di Jaipur mencelupkan tangannya ke dalam minyak panas mendidih sambil menggoreng pakodas.

Seorang blogger makanan dari Mumbai merekam video vendor dan membagikannya di Instagram. Tak ayal, klip tersebut menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat pedagang kaki lima sedang menggoreng pakoda dalam kadhai di sebuah warung pinggir jalan bernama Kisan Pakode Wala.

Di sinilah menjadi menarik. Dia memasukkan pakodas ke dalam minyak panas dan kemudian dengan santai mencelupkan tangannya dan menunjukkan kepada blogger. Anehnya, bahkan tidak ada seringai.

Di akhir video, food blogger terlihat mencicipi pakodas dan memberikan persetujuannya.

 

“Pakode Wala (sic) Tahan Panas Jaipur,” bunyi keterangan video.

Video tersebut telah dilihat lebih dari 1 juta kali dan memiliki lebih dari 69.000 suka. Orang-orang ramai berkomentar. Beberapa menyatakan keprihatinan, beberapa lainnya terkejut.

Sponsored by MGID

"OMG. Gak berani coba yang kayak minyak panas apalagi air," komentar salah satu pengguna.

"Luar biasa! Sungguh bakat yang berani," komentar salah satu pengguna.

"Ultra legend Pro Max," canda pengguna ketiga.

Pada bulan Oktober, sebuah video menjadi viral menunjukkan penjual makanan jalanan membuat cheela dengan tangan kosong di atas tawa panas.

Klip berdurasi 22 detik tersebut dibagikan di YouTube oleh food blogger Amar Sirohi yang memiliki channel bernama @foodieincarnate.

Rupanya, video itu diambil di Ghaziabad Uttar Pradesh - itu menunjukkan penjual makanan jalanan menyebarkan adonan cheela di tawa panas dengan tangan kosong.
Dia kemudian menempatkan sayuran termasuk bawang cincang, capsicum, wortel dan bit di atas cheela sebagai isian. Selanjutnya, dia melapisinya dengan banyak mentega.

Dia memasak cheela dan membaliknya dengan sendok, memotongnya menjadi empat bagian dan menyajikannya dengan beberapa chutney.

 

#pedagang sakti