Rabu, 29 Desember 2021 18:11

Hari Ibu ke 93, Indira dan Fatmawati Dianugerahi Penghargaan Perempuan Inspirator

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PKK Makassar,  Indira Jisuf Ismail dan Wakil Wali Kota Makassar saat menerima penganugrahan sebagai perempuan Inspirator dalam peringatan hari ibu ke 93 yang digelar di Hotel Claro, Rabu (29/12/2021),
Ketua PKK Makassar, Indira Jisuf Ismail dan Wakil Wali Kota Makassar saat menerima penganugrahan sebagai perempuan Inspirator dalam peringatan hari ibu ke 93 yang digelar di Hotel Claro, Rabu (29/12/2021),

Plt Gubernur Sulsel, Abdi Susunan Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja perempuan-perempuan di Sulsel, diberbagai bidang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Peringatan Hari Ibu ke 93, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menganugerahi penghargaan bagi perempuan perempuan inspirator di Sulawesi Selatan.

Dalam peringatan hari ibu ke 93 yang digelar di Hotel Claro, Rabu (29/12/2021), Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mendapatkan anugerah penghargaan sebagai perempuan inspirator di bidang pergerakan percepatan vaksinasi, sedangkan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi mendapatkan penghargaan selaku Perempuan Inspirator Bidang Sosial.

Penghargaan diserahkan oleh Plt Ketua TP PKK Prov Sulsel Naoemi Octarina didampingi oleh Plt Gub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai pengakuan atas kinerja, dedikasi, dan upaya perempuan dalam membantu mendukung serta turut andil dalam upaya pembangunan di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, Plt Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja perempuan-perempuan di Sulsel, diberbagai bidang.

"Penghargaan ini pengakuan bahwa perempuan memang dapat diandalkan diberbagai bidang, seperti halnya pada bidang percepatan pergerakan vaksinasi, jika dillihat maka percepatan itu banyak disebabkan oleh kerja kerja dari TP PKK, Dharma wanita, ibu-ibu Forkopimda, yang dengan aktif turun mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi," ujarnya.

Selain itu, Plt Gubernur Sulsel juga menyampaikan bahwa untuk saat ini akselerasi vaksinasi tercepat di Desember adalah Kabupataen Soppeng, namun capaian vaksinasi tertinggi ada di kota Makassar,

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

"Tidak mudah untuk melakukan percepatan vaksin kepada masyarakat, sehingga mereka layak mendapatkan penghargaan. Demikian pula untuk permasalahan stunting yang ditahun sebelumnya masih berada diangka 35 persen, dan alhamdulillah berkat kerja keras perempuan-perempuan Sulsel, akhir tahun ini angka stunting berada di 9,08 persen," tambahnya.

#hari ibu #Indira Jusuf Ismail #Fatmawati Rusdi #Plt Gubernur Sulsel