Rabu, 29 Desember 2021 16:15

Soal Aksi Meledek Asnawi Mangkualam, Pemain Singapura Faris Ramli Buka Suara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asnawi Mangkualam (kiri) menghampiri Faris Ramli yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. (Foto: AFF Suzuki Cup).
Asnawi Mangkualam (kiri) menghampiri Faris Ramli yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. (Foto: AFF Suzuki Cup).

"Saya tidak sadar kapten Indonesia bicara ke saya. Saya hanya mendengar suara dan tak paham dengan yang diucapkan. Saya berterima kasih kepada Shahdan Sulaiman dan beberapa pemain yang membela saya," kata Faris Ramli.

RAKYATKU.COM - Penggawa tim nasional (timnas) Singapura, Faris Ramli, buka suara terkait aksi meledek pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 atau AFF Suzuki Cup 2020, Sabtu (25/12/2021) lalu.

Asnawi saat itu menghampiri Faris yang gagal mengeksekusi tendangan penalti jelang akhir laga. Andai penalti itu berbuah gol, Singapura sangat mungkin menyisihkan Indonesia dengan skor 3-2.

Akan tetapi, kegagalannya membuat skor tetap imbang 2-2, yang kemudian berhasil dimenangi Indonesia 4-2 lewat babak tambahan.

Baca Juga : Jersei Baru Timnas Indonesia, Usung Konsep Past and Future

Asnawi usai kegagalan tendangan usai kegagalan tendangan penalti, langsung menghampiri Faris dan diduga mengucapkan ledekan dengan mengucapkan thank you atau terima kasih.

Menariknya, meski heboh di pemberitaan soal sikap Asnawi kepadanya, Faris justru tidak sadar dengan yang dilakukan oleh bek kanan Indonesia itu.

 

Faris mengaku tidak tahu bahwa Asnawi yang bicara kepadanya saat itu. Dia cuma fokus meratapi kegagalan mengeksekusi penalti.

Baca Juga : PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Senior

"Itu perasaan terburuk yang pernah saya rasakan. Saya cuma berpikir saat itu, 'mengapa bisa gagal'," kata Faris dikutip Straits Times, Rabu (29/12/2021).

Sponsored by MGID

"Saya tidak sadar kapten Indonesia bicara ke saya. Saya hanya mendengar suara dan tak paham dengan yang diucapkan. Saya berterima kasih kepada Shahdan Sulaiman dan beberapa pemain yang membela saya," sambungnya.

#Asnawi Mangkualam #Faris Ramli #Timnas Indonesia #Timnas Singapura #Piala AFF 2020