Senin, 27 Desember 2021 22:20

Pekan Ini, Bupati Jeneponto Lantik 41 Kades Terpilih

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

Prosesi pelantikan nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dengan penggunaan ruang terbuka sebagai tempat pelaksanaan.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar memimpin rapat koordinasi persiapan pelantikan kepala desa terpilih di ruang pola Panrannuanta, Senin (27/12/2021).

Diketahui pada bulan November telah dilaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 41 desa se-Kabupaten Jeneponto.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Jeneponto sebagai penanggung jawab pelaksana dinilai sukses dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Abdul Makmur dalam laporannya menyampaikan persiapan teknis pelantikan rencananya akan dilaksanakan serentak pada akhir desember pekan ini.

Makmur menjelaskan prosesi pelantikan nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dengan penggunaan ruang terbuka sebagai tempat pelaksanaan.

Selain itu pengurangan jumlah undangan akan diterapkan selama prosesi pelantikan dengan asumsi hanya 20 orang anggota keluarga bagi setiap kepala desa terpilih.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Prosesi pelantikan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan secara ketat dengan mengurangi jumlah undangan keluarga/relawan para Kepala Desa terpilih," ujarnya.

Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sebagai pelaksana teknis pemilihan kepala desa serentak.

"Terima kasih kepada Dinas PMD, kepada TNI dan Polri serta seluruh komponen yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala desa," terangnya.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Selanjutnya Iksan Iskandar juga berpesan agar pada pelaksanaan pelantikan nantinya dapat memperhatikan protokol kesehatan secara ketat mengingat antusiasme masyarakat dalam menghadiri acara tersebut begitu besarnya.

"Kita semua berharap agar prosesi pelantikan nantinya dapat berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat," sebutnya.

Pada rapat koordinasi bertajuk coffee morning itu juga kepala dinas kesehatan Susanti Mansyur menyampaikan update capaian vaksinasi yakni pada kisaran 50,92 persen atau 145.000 orang secara akumulasi di sebelas kecamatan.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Melantik Pejabat Struktural

"Sebanyak 19 puskesmas dengan dibantu TNI, Polri di 40 titik telah melaksanakan proses vaksinasi secara massal, berkat kerja sama dan didukung antusiasme masyarakat, target capaian kita terus mengalami peningkatan," katanya.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar