Senin, 27 Desember 2021 17:41

Laznas Baitulmaal Muamalat Sulsel Beri Bingkisan kepada Mualaf di Hari Natal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Laznas Baitulmaal Muamalat Sulsel Beri Bingkisan kepada Mualaf di Hari Natal

Gemuruh takbir dari jemaah dan air mata haru menetes dari mata Rifka setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Baitulmaal Muamalat (BMM) Perwakilan Sulsel menyalurkan bingkisan berupa alat salat bagi mualaf di Kota Makassar.

Kegiatan pembagian bingkisan dalam rangka Hari Mualaf yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2021 ini dilaksanakan di Masjid Raya Bukit Baruga, Makassar.

Kegiatan Hari Mualaf ini dimulai sejak pukul 08.00 hingga sore hari yang dihadiri oleh puluhan mualaf binaan Forum Arimatea Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan persaudaraan dan memberikan materi-materi untuk para mualaf agar makin kuat iman dan ibadahnya.

"Kegiatan ini dibuat pada hari ini tanggal 25 Desember bertepatan dengan hari Natal. Kenapa? Karena banyak di antara saudara kita yang mualaf pada hari ini dikucilkan atau diabaikan oleh keluarganya yang sedang melakukan perayaan Natal, atau ada yang bahkan diajak untuk ikut perayaan Natal yang bisa merusak akidah seorang muslim," ungkap Ustaz Jumzar selaku ketua Forum Arimatea Sulsel.

Pada hari yang sama, kegiatan ini juga telah mengislamkan empat orang yang disaksikan oleh peserta dan jemaah Masjid Raya Bukit Baruga. Gemuruh takbir dari jemaah dan air mata haru menetes dari mata Ibu Rifka setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Keempat mualaf yang baru saja masuk Islam juga mendapatkan bingkisan alat salat yang merupakan penyaluran dana zakat profesi Heryanto yang turut hadir untuk memberikan bingkisan kepada para mualaf.

"Semoga dengan perhatian yang kita berikan kepada saudara-saudara kita yang mualaf dapat menjadi penguat iman dan keteguhannya kepada agama Islam. Tidak berhenti di sini, kita harus terus membersamai dalam pembinaan ilmu dan ibadah saudara-saudara kita ini," tutur Hisyam selaku staf BMM.

#forum arimatea sulsel #Baitulmaal Muamalat Perwakilan Sulsel